Buntut Kecelakaan Maut Bus Study Tour di Tol Jombang, Kapolda Jatim Akan Kumpulkan Pemilik PO Bus

Buntut Kecelakaan Maut Bus Study Tour di Tol Jombang, Kapolda Jatim Akan Kumpulkan Pemilik PO Bus

--

SURABAYA, MEMORANDUM - Bus pariwisata yang membawa rombongan study tour SMP PGRI 1 Wonosari, Kabupaten Malang, mengalami kecelakaan di Km 695+400A ruas Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) hingga menewaskan dua orang, pada Selasa 21 Mei 2024.

Adapun korban yang meninggal dunia, yaitu kernet bus bernama Edy Sulistiyono (46), warga Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Satu korban lainnya guru bernama Edy Crisna Handaka (62), warga Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

BACA JUGA:Usai Olah TKP Laka Bus Pariwisata di Tol Jombang, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Jatim

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan keprihatinan mendalam atas kabar duka tersebut dan pihaknya menegaskan segera  menindaklanjuti kejadian ini.

"Pak Dirlantas akan saya suruh mengumpulkan PO bus, terutama perusahaan bisnis itu. Dicek betul, kemudian diajak bicara," ujar pimpinan tertinggi instansi kepolisian di Jatim itu.

BACA JUGA:Sidang Kecelakaan Maut Honda WRV Dipenuhi Isak Tangis Keluarga Korban

Kapolda juga mengimbau kepada para pemilik perusahaan bus untuk lebih memperhatikan kondisi kendaraan dan melakukan pemeriksaan rutin secara berkala. Terutama kesehatan rem kendaraan.

"SOP kita refresh kembali, kalau bus yang nggak layak itu sebaiknya dikeluarkan. Mungkin itu bisa disepakati, angka kecelakaan bisa kita antisipasi. Saya cek kita akan tangani, kalau ada kelalaian insyaallah akan kita proses," imbuh Imam

Sumber: