4 Museum di Kota Surabaya yang Dapat Dikunjungi Untuk Mengisi Liburan Singkat Kamu

4 Museum di Kota Surabaya yang Dapat Dikunjungi Untuk Mengisi Liburan Singkat Kamu

Museum--

MEMORANDUM — Ibu kota provinsi Jawa Timur, yaitu Kota Surabaya, telah menyimpan cukup beragam sejarah atau cerita-cerita masa lalu. 

Penyimpanan itu dilakukan dengan membangun sebuah museum dengan tujuan agar benda-benda masa lalu terjaga dengan baik serta dapat diketahui banyak masyarakat jika berkunjung. 

Untuk kamu yang ingin berlibur singkat di Kota Surabaya, inilah 4 museum yang dapat kamu datangi jika bosan dengan tempat perbelanjaan:

BACA JUGA:Polsek Bubutan Bersama Tiga Pilar Amankan Night At The Museum Tugu Pahlawan

  • Museum Sepuluh Nopember

Terlihat dari nama museumnya, museum ini dibangun dengan tujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan Indonesia, salah satunya adalah ketika masa peperangan pada 10 November 1945. 

Di dalamnya, kamu dapat mengetahui kisah-kisah perjuangan para pahlawan kita, serta beragam sejarah lainnya. 

Tidak hanya itu, museum ini juga memberikan gambaran mengenai senjata yang digunakan, berbagai foto peristiwa, serta peninggalan pada saat peperangan dimulai. 

Salah satu museum yang cukup baru di kota Surabaya. Museum olahraga ini baru diresmikan pada tahun 2021. 

Kamu dapat melihat banyak koleksi para atlet terutama atlet dari Surabaya. Seperti jasa mereka, lambang yang digunakan, pangkat yang diraih, dan lainnya. Tujuan dibangun museum ini adalah juga untuk mengenang para pejuang dan pahlawan olahraga Surabaya. 

Dan tentunya ditunjukkan sejarah mengenai dunia olahraga serta budaya olahraga di Indonesia. Bagi kamu pecinta olahraga, wajib datang di museum ini!

BACA JUGA:Menjelajah Museum dan Galeri Seni Bersejarah di Surabaya

  • Museum Pendidikan 

Salah satu museum yang menjadi tujuan rekreasi siswa-siswa sekolah di Surabaya. Karena di dalamnya ditunjukkan beragam sejarah serta kisah-kisah pendidikan di zaman dahulu.

Banyak menyimpan benda-benda sejarah mengenai peristiwa belajar mengajar. Yang tentunya dapat memberikan pengetahuan pada siswa. 

Gedung dari museum ini dahulunya merupakan gedung Sekolah Taman Siswa. Adapun tujuan dibuatnya museum Pendidikan ini adalah untuk melestarikan dan mendukung edukasi di Kota Surabaya

  • Museum Dr. Soetomo

Sumber: