Pemkab Tulungagung dan Konjen Jepang Resmikan Gedung MI Darul Ulum Sambirobyong

Pemkab Tulungagung dan Konjen Jepang Resmikan Gedung MI Darul Ulum Sambirobyong

Sekda Tulungagung Tri Haryadi (tengah) bersama Mr Takeyama dan pihak madrasah meresmikan MI Darul Ulum Sambirobyong.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Peresmian gedung baru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Sambirobyong dilaksanakan pada Kamis 16 Mei 2024 siang.

Bertempat di halaman MI Darul Ulum Sambirobyong, peresmian itu dihadiri Sekda Pemkab Tulungagung Tri Hariyadi, Konjen Jepang di Indonesia Mr Takeyama Kenichi, Kemenag Tulungagung, Kepala Madrasah Sujianto, serta Forkopimcam Sumbergempol.

Hadir juga para tamu undangan lain, perwakilan wali santri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat sekitar.

Pembangunan gedung MI Darul Ulum Sambirobyong merupakan implementasi dari penggunaan dana hibah Japan's Grant Assistance For Grassroots Humas Security Projects tahun 2023 melalui Konjen Jepang sebesar Rp 1.253.600.000,-.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Gelar Rembuk Stunting, Upaya Tekan Angka Gagal Tumbuh Anak

Dana hibah itu digunakan untuk pembangunan 6 gedung kelas dua lantai, dua toilet, perlengkapan sekolah mulai dari meja, kursi, hingga peralatan lainnya.

Konjen Jepang, Mr Takeyama Kenichi mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat oleh civitas MI Darul Ulum Sambirobyong.

"Saya sampaikan terima kasih atas penyambutan yang sangat hangat kali ini. Ini kebahagiaan bagi saya untuk hadir di sini dalam rangka upacara serah terima hibah Grassroots masyarakat Tulungagung," ujarnya.

Takeyama mengatakan, hibah ini merupakan dana dari pemerintah Jepang. Dengan skema bantuan yang diberikan untuk mensejahterakan masyarakat.

Pihaknya menyebut, ada beberapa kategori bantuan yang bisa saja diberikan oleh Japan's Grant Assistance For Grassroots Humas Security Projects. Seperti bantuan pada sektor proyek pendidikan, kesehatan, bantuan air bersih dan sanitasi.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Gelar Upacara Hardiknas 2024, Puluhan Pelajar Berprestasi Mendapat Piala

"Harapan kami siswa dan guru bisa mendapatkan pendidikan dengan baik. Kami berharap semua pihak yang terlibat bisa memanfaatkan bangunan dan peralatan sekolah yang ada. Kami berharap kesejahteraan masyarakat meningkat dan persahabatan akan lebih erat lagi," ucapnya.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Sambirobyong, Sujianto menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mendukung hingga pembangunan gedung dua lantai tersebut selesai.

Pembangunan gedung kelas ini dimulai pada awal tahun 2023 dan bisa diselesaikan pada bulan Agustus 2023.

Sumber: