Pererat Silaturahmi, Kodim 0821/Lumajang Gelar Komsos dengan Keluarga Besar TNI

Pererat Silaturahmi, Kodim 0821/Lumajang Gelar Komsos dengan Keluarga Besar TNI

Keluarga Besar Kodim 0821 Saat Jalin Silaturahim Antar Anggota-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan keluarga Besar TNI (KBT), Kodim 0821/Lumajang menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) TA 2024 bertempat di Aula Kodim 0821/Lumajang, Rabu 15 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., menyampaikan bahwa pentingnya peran keluarga Besar TNI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran serta seluruh komponen bangsa dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

"keluarga Besar TNI merupakan salah satu komponen Bangsa yang perlu dipelihara karena mempunyai visi dan misi yang sama, yaitu konsisten dan konsekuen menjaga serta mempertahankan NKRI," ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim juga mengatakan bahwa, Tujuan Komsos adalah untuk mempererat hubungan antara prajurit aktif dengan para purnawirawan dan keluarganya.

BACA JUGA:Uji Kemampuan Fisik, Personel Kodim 0821/Lumajang Samapta Periodik I TA 2024

Dandim juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang hadir dan berharap agar komunikasi dapat terus berlangsung secara rutin, sehingga dapat menguatkan solidaritas dan sinergi di antara mereka dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan bangsa.

"Melalui kegiatan Komunikasi Sosial ini, kita dapat saling bertukar informasi dan memperkuat ikatan kekeluargaan, sehingga dapat lebih solid dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sebagai bagian dari TNI," pungkasnya.(Ags)

Sumber: