Haaland Cetak Brace, Manchester City Semakin Dekat dengan Gelar Juara

Haaland Cetak Brace, Manchester City Semakin Dekat dengan Gelar Juara

Erling Haaland menjadi bintang Manchester City dengan dua gol.-IG Manchester City.-

INGGRIS-Dua gol Erling Haaland membuat Manchester City semakin dekat dengan gelar Liga Premier Inggris keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya saat mereka mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, Rabu dinihari 15 Mei 2024. Haaland mencetak brace (dua gol) di menit ke-50 dan penalti di injury time babak kedua.

Pemain Norwegia itu mencetak gol pembuka timnya di awal babak kedua dan menenangkan ketegangan City di masa tambahan waktu ketika ia mencetak gol penalti untuk gol liga ke-27nya musim ini.

BACA JUGA:Satlantas Polres Malang Dalami Penyebab Kendaraan Fortuner yang Masuk Jurang di Poncokusumo

City gagal mendapatkan satu poin atau mencetak gol dalam empat kunjungan liga pertama mereka ke stadion baru Tottenham, namun mengakhiri kutukan itu tepat pada waktunya, sehingga membuat pendukung mereka bersorak.

City asuhan Pep Guardiola mengoleksi 88 poin. Sedangkan Arsenal membuntutinya dengan 86 poin. City akan membuat sejarah jika mereka mengalahkan West Ham United di kandang sendiri pada Minggu, 19 Mei 2024 yaitu laga terakhir  Premier musim ini. Sementara Arsenal menjamu Everton.

BACA JUGA:Mobil Masuk Jurang di Malang, Warga Gunungsari Indah, Karang Pilang Jadi Korban

Meski menang, performa City sempat membuat pendukung  mereka ketar-ketir. Gawang City hampir kebobolan gol penyeimbang dari Son Heung-Min di akhir pertandingan, tepat sebelum Haaland memastikan bahwa nasib mereka ada di tangan mereka sendiri.

"Hari ini luar biasa, karakternya. Kami tahu ini bukan pertandingan terbaik tapi kami harus membicarakan pergantian pemain," kata gelandang City Rodri. Seperti dilansir ESPN “Stefan Ortega sungguh luar biasa dan kami memiliki penjaga gawang terbaik di dunia. Kami tahu ini belum selesai. Kami membutuhkan orang-orang di belakang kami,” imbuhnya.

BACA JUGA:Bisnis Sabu, Dua Sekawan Dituntut 8 Tahun Penjara

Kekalahan mengakhiri harapan tipis Tottenham untuk finish di peringkat keempat dan lolos ke Liga Champions, meski hasil ini disambut baik oleh beberapa pendukung mereka yang enggan melihat tim mereka memberikan hadiah gelar besar kepada rival beratnya, Arsenal.

Hasil tersebut juga memastikan tempat pertama di Liga Champions bagi Aston Villa sejak mereka bermain di Piala Eropa pada 1982-83.

BACA JUGA:Tekuk Fulham Manchester City Makin Dekat dengan 4 Kali Juara Berturut-turut

Beberapa fans Tottenham bahkan memanjakan diri di Poznan, yang merupakan ciri khas fans City, sementara nyanyian "Apakah kamu menonton, Arsenal" bergema di sekitar stadion pada tahap akhir.

City kini tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan liga dan sekali lagi menunjukkan bahwa mereka ahli dalam mengejar gelar.

Sumber: