Mitra Binaan TJSL PLN UIP JBTB Sabet 2 Penghargaan Gold dan Silver dalam ajang CSR dan PDB Awards Tahun 2024

Mitra Binaan TJSL PLN UIP JBTB Sabet 2 Penghargaan Gold dan Silver dalam ajang CSR dan PDB Awards Tahun 2024

PT PLN (Persero) - Program Pendidikan Bersinar Kampung Batara Papring-Banyuwangi.-Rahmad Hidayat-

JAKARTA, MEMORANDUM - PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (PLN UIP JBTB) menerima 2 penghargaan bergengsi yakni Kategori Gold dan Silver dalam ajang Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards Tahun 2024 yang digelar oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Jakarta pada Selasa, 7 Mei 2024.

BACA JUGA:Ada Apa dengan Charity Game Legenda Indonesia II? Kabarnya Tak Sesuai Rencana

Kedua kategori ini yaitu kategori Gold (Pendidikan) diraih oleh mitra Binaan Kampoeng Batara Papring di Banyuwangi dengan judul program PT PLN (Persero) - Pendidikan Bersinar Kampung Batara Papring sedangkan kategori Silver (UMK) diraih oleh Kampus Kopi Banyuanyar di Boyolali dengan judul program PT PLN (Persero)-Desa Wisata Kampus Kopi Banyuanyar. 

Penghargaan langsung diberikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Prof Dr (HC) A Halim Iskandar MPd.

BACA JUGA:Scoopy Pasutri Dibegal di Jalan Dupak

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin mengatakan acara yang digelar bekerjasama dengan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF) ini bertujuan untuk mengapresiasi perusahaan maupun perseorangan yang terus berkomitmen dalam program CSR dan terus membantu pemerintah untuk memajukan kesejahteraan masyarakat desa. 

BACA JUGA:Pemilik Bondet Pernah Dekat dengan Husen Zakaria

“Selain bertumpu pada penyaluran dana desa, BUMDes juga membutuhkan Program CSR oleh BUMN dan perusahaan swasta Dalam upaya memperkuat sumber daya pembangunan desa berkelanjutan,” tegas Ma’ruf.

BACA JUGA:Transaksi via Aplikasi, 4 PSK Diciduk di Vila

“Lanjutkan komitmen BUMN, perusahaan swasta, BUMDes dan seluruh aktor penggerak lokal dalam CSR, Pastikan target penerima CSR secara tepat dan bermanfaat mendorong pembangunan yang inklusif dan ramah lingkungan, Tingkatkan inovasi dan bangun BUMDes yang optimalkan pemberdayaan masyarakat dan ciptakan lapangan kerja berkesinambungan, Tempa kualitas SDM agar semakin unggul, kreatif, inovatif dan adaptif dengan dinamika perubahan, untuk berkonstribusi dalam pembangunan bangsa, Jadikan penghargaan sebagaipemacu dunia usaha, dan program CSR sebagai prioritas sesuai proses bisnisnya,” pesan Ma’ruf.

BACA JUGA:Dinas PUPR Kabupaten Madiun Diminta segera Lelang Proyek Bernilai Besar

General Manager PLN UIP JBTB dalam kesempatan terpisah Anang Yahmadi mengungkapkan apresiasinya kepada dua program binaan PLN UIP JBTB ini. Anang menjelaskan dengan visi, perencanaan serta sinergitas dari semua pihak hal ini terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:Bandit Curanmor Purwodadi Digulung

 “Sinergitas tinggi antara PLN dan stakeholder dengan memperhatikan dan membantu masyarakat di sekitar pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang dapat menggerakkan roda perekonomian, menaikkan  tingkat pendidikan dan kesehatan masyarakat tidak hanya dirasakan melalui program kelistrikan namun juga sumbangsih melalui program TJSL yang dikenal dengan nama Program “PLN Peduli” dan hal ini tentunya menunjukkan keberhasilan nilai dari transformasi PLN,” tambah Anang.

Sumber: