JKN Bantu Rendi Dapatkan Layanan Sesuai Prosedur, Tepat Guna dan Sasaran
Eron Rendi Antoni. -Istimewa-
Selanjutnya, Eron menceritakan jika saat awal mendaftar menjadi peserta JKN telah menerima informasi dengan lengkap dan jelas. Seperti hak dan kewajiban serta layanan JKN yang dapat dijamin dan tidak.
BACA JUGA:Tak Mau Kena Tipu Lagi, Mobile JKN Jadi Solusi Rani
“Jadi saat mengalami kejadian seperti ini, saya juga sudah menyadari jika hal ini merupakan cedera akibat kecelakaan kerja. Masih ingat sekali, petugas BPJS Kesehatan memberikan penjelasan dengan tuntas dan lugas. Sehingga saya pun mengerti bahwa mematuhi prosedur layanan JKN adalah hal utama yang harus dimengerti dan pahami. Termasuk membayar iuran JKN tepat waktu sehingga saat sakit sudah tidak perlu khawatir lagi. Kita yang sedang sakit pun juga tidak menjadi beban keluarga,” urainya.
BACA JUGA:Yudhan Manfaatkan BPJS Online, Daftar Jadi Peserta JKN dengan Mudah
Tak lupa, Eron juga telah memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN. Ia menyadari waktunya harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.
“Setiap harinya saya harus bekerja sebagai Supervisor Bisnis Ritel. Sehingga membutuhkan waktu lebih banyak di luar kantor. Pernah saat itu, tiba-tiba saya harus datang ke faskes tingkat pertama untuk berobat karena sesak nafas. Ternyata dengan hanya menunjukkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) digital melalui Aplikasi Mobile JKN langsung dapat dilayani. Layanan JKN saat ini menurut saya telah sangat baik. Tidak ribet, cepat, mudah dan untuk semua kalangan. Jika dulu berobat harus menyerahkan banyak berkas namun sekarang telah dipermudah di era digital,” lanjutnya.
BACA JUGA:Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Nadine Berobat di Faskes Tanpa Antre Lama
Di akhir pertemuan, Eron menyampaikan pesan khusus terhadap layanan JKN. Ia berharap, kedepannya semakin meningkatkan layanan pada semua masyarakat.
BACA JUGA:Haji Nyaman dan Tenang, Ada Layanan JKN Menemani
“Terima kasih banyak untuk layanan JKN yang semakin memberikan kemudahan bagi saya. Terlebih saat ini jika berobat tidak perlu lagi antre lama karena ada antrean online. Sehingga peserta dapat memperhitungkan waktu tunggu kedatangannya. Tidak ada yang rumit saat ini untuk layanan JKN dan semoga kedepannya semakin baik. Jika ada yang belum menjadi pesertanya, ayo segera mendaftar. Jangan menunggu sakit lalu bingung untuk memanfaatkan layanannya. Sehat saja dijamin yaitu melalui Skrining Riwayat Kesehatan. Luar biasa bukan, terima kasih BPJS Kesehatan,” tutup Eron. (top)
Sumber:



