Polresta Banyuwangi Raih Penghargaan Pelayanan Prima Kategori A dari Kapolri

Polresta Banyuwangi Raih Penghargaan Pelayanan Prima Kategori A dari Kapolri

Polresta Banyuwangi meraih penghargaan Pelayanan Prima (Kategori A) dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) --

BANYUWANGI, MEMORANDUM.CO.ID - Polresta Banyuwangi meraih penghargaan Pelayanan Prima (Kategori A) dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) atas kinerja penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024. Kamis 19 Juni 2025.

Penghargaan tersebut merupakan hasil dari PEKPPP (Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik) yang dilakukan secara nasional.

BACA JUGA:Pemanfaatan Pekarangan, Bhabinkamtibmas Polresta Banyuwangi Dampingi Warga Budidaya Pembibitan Cabai


Mini Kidi--

Penghargaan ini menempatkan Polresta Banyuwangi sebagai salah satu satuan kerja kepolisian dengan standar layanan terbaik di lingkungan Polri.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel atas dedikasi dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Namun demikian, Kapolresta Banyuwangi menegaskan bahwa pencapaian tersebut bukanlah akhir, melainkan pijakan untuk terus berbenah.

BACA JUGA:Polresta Banyuwangi Gelar Zikir dan Doa Bersama Jelang Hari Bhayangkara ke-79

"Tolak ukur pelayanan prima adalah sejauh mana masyarakat merasa puas, merasakan manfaat langsung, dan mendapat kemudahan dalam setiap urusan. Ini harus menjadi komitmen bersama," ujar Kapolresta.

Lebih lanjut, Kombes Pol. Rama Santama Putra  menekankan pentingnya menjaga kualitas pelayanan secara konsisten dan humanis, sejalan dengan semangat Polri yang Presisi.

Capaian ini menjadi bukti bahwa kehadiran Polri di tengah masyarakat bukan hanya dalam konteks penegakan hukum, tetapi juga sebagai pelayan publik yang adaptif dan akuntabel. 

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polresta Banyuwangi Dampingi Petani Panen Jagung, Dukung Swasembada Pangan

Ke depan, Polresta Banyuwangi akan terus berinovasi dalam memperkuat kepercayaan masyarakat melalui pelayanan yang cepat, transparan, dan berintegritas.

Sumber:

Berita Terkait