Hadirkan Robot, Bagi Takjil Sambil Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Kamis 14-03-2024,18:51 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Eko Yudiono

PASURUAN, MEMORANDUM-Ada pemandangan menarik saat para warga melintas di Jl Panglima Sudirman, Rabu (13/3) sore. Ada robot beridentitas Satlantas Polres Pasuruan Kota ikut membagikan takjil bersama para personil lainnya. Robo 12 atau Robot karya Satlantas Polres Pasuruan Kota ini cukup menghibur warga, terutama yang saat itu membawa anak-anak. 

Sebanyak 200 paket takjil dibagikan. Para warga yang melewati depan Taman Literasi Satlantas Polres Pasuruan Kota tentu kebagian menu takjil tersebut. Selain pembagian menu, pihak Satlantas mengharapkan para warga mematuhi etika berlalu lintas. "Ini adalah kesempatan yang baik. Sambil bersosialisasi tertib lalu lintas, kita juga berbagi takjil," kata Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Agus Prayitno, Rabu (13/3).

BACA JUGA:Ajukan Pra Peradilan, Perusahaan yang Diduga Timbun BBM Lawan Polres Pasuruan Kota

Menurut AKP Agus, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya membangun kesadaran berlalu lintas. Dimana menjaga keselamatan adalah hal yang terpenting. Utamanya, dalam berkendara di jalan raya, sosialisasi tertib berlalu lintas ini sangat membantu dalam upaya menjaga keselamatan berlalu lintas. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Jember Bagi-bagi Takjil, dan Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2024

Oleh karena itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota menggelar sosialisasi etika berlalu lintas di jalan raya. Sosialisasi ini dilaksanakan di depan Taman Literasi Satlantas di Jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan.

Sosialisasi ini, lanjut AKP Agus, juga merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Semeru 2024. Anggota yang terlibat juga memberikan imbauan kepada para pengendara bermotor untuk tertib berlalu lintas. 

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para pengendara terhadap aturan berlalu lintas. Disamping itu memberikan dukungan moral kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

"Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan. Lebih-lebih pada bulan puasa kita bisa berbagi," lanjutnya.

Dengan kegiatan ini harapan terbesar agar tingkat kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas semakin naik, dengan demikian angka kecelakaan bisa ditekan dan kondisi lalu lintas yang tertib dan aman bisa terwujud di Kota Pasuruan. (kd/mh)

Kategori :