Sopir Ngantuk, Truk Muat Gas Alam Terguling di Merr

Kamis 07-03-2024,18:45 WIB
Reporter : Oskar Rio
Editor : Eko Yudiono

SURABAYA, MEMORANDUM-Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Ir. Soekarno (Merr), Sukolilo, Kamis (7/3). Truk bermuatan 7 ton gas alam terguling. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, posisi truk yang melintang di tengah jalan mengakibatkan kemacetan panjang. 

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00. Saat itu, truk Nopol W 9413 ND, yang dikemudikan Siswanto, warga  Jalan Kedung Baruk,  hendak mengirim muatan gas alam ke salah satu perusahaan di kawasan Kenjeran.

BACA JUGA:Maling Motor Asal Jagiran Dimassa Warga Setro

Namun, saat melintas di lokasi kejadian, truk tiba-tiba oleng dan menabrak bahu jalan hingga terguling. Beruntung, sopir selamat dalam kecelakaan ini.

BACA JUGA:Motor Senggolan, Pemuda Lidah Wetan Hajar Pengemudi Mobil

Warga dan pengguna jalan yang melihat kecelakaan itu langsung melapor ke Polsek Sukolilo. Polisi yang tiba di lokasi, langsung melakukan olah TKP. 

Namun, upaya mengevakuasi truk mengalami kesulitan. Hingga pukul 09.00, truk masih berada di lokasi dengan posisi melintang di tengah jalan.

Lantaran kejadian saat jam kerja dan pelajar berangkat ke sekolah, kemacetan panjang tak terelakkan. Kemacetan terjadi di kedua arah Jalan Ir. Soekarno. Bahkan, kemacetan mencapai 3 kilometer. Untuk mengurai kemacetan, polisi terpaksa memberlakukan sistem Contraflow.

"Kecelakaan tunggal truk bermuatan gas alam ini diduga akibat sopir mengantuk. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Saat ini kita masih upayakan evakuasi truk dengan derek," ujar Iptu Abdul Kodir, Kanitlantas Polsek Sukolilo. (rio)

Kategori :