Tim Liga 2 Jatim Ngaplo! Tidak Ada yang Lolos Semifinal

Sabtu 03-02-2024,18:51 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

SURABAYA, MEMORANDUM- Tim Liga 2 Jatim Ngaplo! Tidak ada satupun tim Liga 2 asal Jatim yang lolos ke babak semifinal. Dari tiga tim, Persela Lamongan, Gresik United (GU) dan Deltras Sidoarjo tidak bisa menang di laga terakhir di grup masing-masing. Artinya kans ketiga tim untuk promosi ke Liga 1 musim depan kandas.

GU yang mempunyai kans besar untuk lolos ke semifinal via runner up terbaik harus kandas. Sebab, tim asal Kota Pudak Gresik ini hanya bermain imbang, 1-1 dengan Persipal Palu. Praktis, tim asuhan Agus Indra "Jepang" Kurniawan ini hanya mengoleksi 8 poin di klasemen akhir Grup Z.

BACA JUGA:Babak 12 Besar Liga 2: Deltras FC Main di GDS

Sedangkan Deltras yang sebelumnya memimpin Grup Y justru kandas di kandang Malut United. Tim asal Kota Udang ini takluk 1-2. Alhasil, Deltras finish di urutan ke-2 dengan 9 poin, kalah selisih gol dengan Persiraja Banda Aceh.

BACA JUGA:Nasib Gresik United Ada di Palu

Meski Persiraja takluk di laga terakhir dari Semen Padang, namun mereka berhak menyandang status sebagai runner up terbaik di Grup X. Selisih gol Andik Vermansah dan kolega lebih baik dari Deltras. Persiraja mempunyai selisih 3 gol sedangkan Deltras hanya 1.

Empat tim yang melaju ke babak semifinal masing-masing, Semen Padang, Persiraja, Malut United dan PSBS Biak yang sebelumnya sudah memastikan satu tempat. Babak semifinal akan digelar pada 25 dan 29 Februari dengan sistem home and away. (*) 

 

Kategori :