Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Bangkalan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Kamis 11-01-2024,15:05 WIB
Reporter : Ferry Ardi Setiawan
Editor : Fatkhul Aziz

BANGKALAN, MEMORANDUM - Polres Bangkalan menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2024 di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Bangkalan pada Kamis hingga siang ini 11 Januari 2024. Tujuannya, untuk memastikan kesehatan personel dalam rangka mempersiapkan diri menjelang pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan Rikkes berkala merupakan salah satu upaya nyata polisi dalam memberikan layanan kesehatan menyeluruh terhadap anggotanya.

"Agar seluruh personel tetap dalam kondisi prima saat menjalankan tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum khususnya di Bangkalan," ucap AKBP Febri.

Pemeriksaan kesehatan ini melibatkan personel Polri, para pejabat utama, Kapolsek jajaran, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Bangkalan beserta personel dari Polsek jajaran.

BACA JUGA:Kurang dari 24 Jam, Polres Bangkalan Ungkap Pembunuh Siswa SMK

"Sebanyak 250 personel turut serta dalam kegiatan ini, menjalani pemeriksaan yang melibatkan pengambilan sampel darah dan urin, pemeriksaan kesehatan gigi dan mata, rekam jantung, rontgen, hingga tes kesehatan jiwa," lanjut AKBP Febri.

"Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara berkala dan menyeluruh guna memastikan bahwa kondisi kesehatan personel tetap terkontrol, terutama menjelang pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024," sambung sang Kapolres.

Menurut AKBP Febri, rikkes ini juga menjadi momentum untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan secara menyeluruh bagi personel yang memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas keamanan di masyarakat.

Diharapkan, dengan melibatkan seluruh unsur kepolisian dalam kegiatan ini, tingkat kesehatan dan kebugaran personel dapat ditingkatkan, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 dengan optimal dan responsif terhadap berbagai situasi yang mungkin timbul.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Ringkus Ibu Pembuang Bayi di Pasar Tanah Merah

"Harapannya melalui pemeriksaan kesehatan ini, pelaksanaan tugas di lapangan dapat lebih optimal dalam rangka memberi rasa aman masyarakat menghadapi tahun politik 2024," tutup mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Utara tersebut hari ini, (11/01/2024) di Polres Bangkalan.(Red/Hum)

Kategori :