Kunjungan Presiden Jokowi, Pj Wali Kota Wahyu Harap Jadi Motivasi Tingkatkan Pelayanan Publik

Jumat 15-12-2023,17:13 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Eko Yudiono

MALANG, MEMORANDUM- Penjabat (Pj) Wali Kota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM mengungkapkan rasa terima kasih pada Presiden RI Ir H Joko Widodo atas kunjungannya ke Kota Malang. Ini tentunya menjadi kebanggaan bagi Masyarakat Kota Malang.

“Mewakili warga Kota Malang, saya sampaikan rasa hormat dan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Presiden Jokowi atas kunjungan juga perhatiannya kepada kami semua. Sungguh ini menjadi kebanggaan warga Kota Malang dan kami sangat bersyukur. Terima kasih Bapak sudah berkenan mengunjungi Kota Malang,” kata Wahyu saat ditemui usai mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kota Malang, Kamis, 14 Desember 2023.

BACA JUGA:Usai Diresmikan Jokowi, Pj Wali Kota Malang Harap TPA Supit Urang Jadi Role Model Tata Kelola Sampah Modern

Wahyu meminta pada jajaran Pemkot Malang agar kunjungan Presiden ini menjadi motivasi dan terus berbenah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

BACA JUGA:Inovasi Easy Arsip Kantor Imigrasi Malang Kelola Kearsipan secara Digital

“Kunjungan Bapak Presiden ini artinya beliau memiliki atensi kepada Kota Malang. Maka sudah sepatutnya kita tidak hanya menyambut beliau namun juga dijadikan motivasi bagi Pemkot Malang untuk terus memberikan kinerja terbaik agar dapat meningkatkan pelayanan publik untuk masyarakat,” harapnya.

Dalam kunjungan kerja ini, Pj Wali Kota Malang berkesempatan menyambut langsung dan mendampingi Presiden RI ke berbagai titik di Kota Malang yang dikunjungi. Titik pertama, meresmikan TPA Supit Urang, kemudian mengunjungi SMKN 3 Malang, Gudang Bulog Malang dan Kantor Pos Indonesia Malang.

Presiden Jokowi melakukan peninjauan fasilitas pengolahan sampah sekaligus peresmian TPA Supit Urang. Kemudian peninjauan fasilitas di SMKN 3 Malang dan ke Kantor Pos Indonesia Cabang Malang untuk memastikan penyaluran Bantuan Tunai Langsung (BLT) El Nino. 

Penyaluran BLT El Nino pada Keluarga Penerima Manfaat Kecamatan Klojen dan Kecamatan Sukun oleh Presiden Jokowi, nilai nominal yang diberikan Rp.400.000, untuk bulan November dan Desember. Utuk Kecamatan Klojen sebanyak 157 KPM dam Kecamatan Sukun sebanyak 299 KPM. 

Selanjutnya meninjaui ketersediaan pangan di gudang Bulog Malang sekaligus menyerahkan bantuan kepada 1.000  KPM.

Selain Wahyu, turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, sejumlah Pejabat Forkopimda Jatim juga Forkopimda Kota Malang. (pkp/ari)

Kategori :