Tawuran di Kenjeran, Ini Kesaksian Tukang Tambal Ban 24 Jam

Minggu 10-12-2023,16:04 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Tawuran antar-remaja kembali terjadi di Surabaya, kali ini di Jalan Kenjeran, pada Sabtu, 9 Desember 2023 malam. Tawuran tersebut mengakibatkan seorang remaja tewas.

Menurut keterangan saksi Udin (58) yang merupakan tukang tambal ban di dekat lokasi kejadian, tawuran tersebut terjadi sekitar pukul 03:00 WIB menjelang subuh.

"Awalnya kayak konvoi anak-anak seperti biasanya itu, karena memang tempat ini sering digunakan sebagai ajang konvoi sama anak-anak," katanya kepada Memorandum, Minggu 10 Desember 2023.

BACA JUGA:Tawuran Remaja Pecah di 2 Lokasi Kota Surabaya, Satu Tewas, Motor Dibakar

"Dan mereka memang memilih jam di mana jalanan sepi dari lalu lalang kendaraan, sehingga mereka bisa dengan leluasa untuk konvoi," imbuhnya.

Akan tetapi, lanjut Udin, kali ini tak seperti bisanya. Mereka yang berkonvoi melemparkan batu hingga mengenai dirinya dan memakan korban.

"Mereka saling lempar batu, mungkin ini ada ketua gengnya, karena selama ini nggak ada yang kayak gitu. Mereka seperti ini mulai hari Jumat," bebernya.

BACA JUGA:Seorang Remaja Tewas Usai Terlibat Tawuran di Jalan Kejeran

"Ini nggak ada berhenti sampai di sini, sebab udah ada korban yang meninggal. Saya sampai kena lemparan batunya anak-anak tadi, tapi saya langsung berlari pindah tempat yang aman," terangnya.

Ia berharap kejadian ini adalah yang kali terakhir dan tidak ada lagi konvoi-konvoi yang memakan korban.

"Ini juga pelajaran buat kita. Dengan adanya kasus tawuran antar-remaja ini menjadi peringatan bagi para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak kita," ucapnya lirih.

BACA JUGA:Kronologi Tawuran di Jalan Kenjeran yang Merenggut Nyawa Seorang Remaja

"Orang tua juga perlu memberikan pengawasan dan bimbingan kepada anak-anak mereka agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang salah," pungkasnya.(mtr)

Kategori :