5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Jumat 08-12-2023,02:10 WIB
Reporter : Agus Supriyadi
Editor : Agus Supriyadi

MEMORANDUM - Liburan merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Setelah bekerja keras selama berbulan-bulan, liburan menjadi waktu untuk melepas penat dan menikmati waktu bersama keluarga atau teman.

Namun, sebelum berangkat liburan, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan, salah satunya adalah barang-barang yang akan dibawa. Barang-barang yang dibawa saat liburan haruslah lengkap dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut adalah beberapa barang yang wajib dibawa saat liburan :

1. Dokumen identitas

Dokumen identitas merupakan barang yang paling penting saat liburan. Dokumen ini diperlukan untuk berbagai keperluan, seperti check-in di hotel, naik kendaraan umum, dan masuk ke tempat wisata.

2. Uang tunai dan kartu kredit

Uang tunai dan kartu kredit juga merupakan barang yang penting saat liburan. Anda perlu membawa uang tunai untuk keperluan sehari-hari, seperti membeli makanan, minuman, dan oleh-oleh. Kartu kredit juga penting untuk berjaga-jaga jika Anda membutuhkan uang tunai dalam jumlah besar.

BACA JUGA:Manfaat Liburan untuk Kesehatan, Bukan Hanya Usir Stres, Ini Manfaat Lainnya

3. Obat-obatan

Obat-obatan juga merupakan barang yang penting untuk dibawa saat liburan, terutama jika Anda memiliki penyakit tertentu. Anda juga bisa membawa obat-obatan umum, seperti obat sakit kepala, obat mabuk perjalanan, dan obat diare.

4. Perlengkapan pribadi

Perlengkapan pribadi juga merupakan barang yang penting untuk dibawa saat liburan. Perlengkapan ini meliputi pakaian, perlengkapan mandi, dan perlengkapan elektronik, seperti ponsel, kamera, dan laptop.

5. Perlengkapan lainnya

Barang-barang lainnya yang bisa Anda bawa saat liburan, antara lain:

- Alat komunikasi, seperti ponsel, kamera, dan laptop

- Alat ibadah, jika Anda seorang muslim

- Peralatan olahraga, jika Anda berencana untuk berolahraga

- Aksesoris, seperti topi, kacamata hitam, dan alas kaki yang nyaman

BACA JUGA:Bromo Forest Area, Destinasi Liburan Dengan Latar Belakang Alam Pegunungan


Berikut adalah beberapa tips untuk packing saat liburan:

- Buatlah daftar barang yang akan dibawa

Membuat daftar barang yang akan dibawa dapat membantu Anda untuk mengecek kembali apakah barang-barang yang Anda bawa sudah lengkap.

- Pastikan barang-barang Anda sesuai dengan kebutuhan

Jangan membawa terlalu banyak barang, karena akan membuat Anda kesulitan untuk membawanya. Bawalah barang-barang yang benar-benar Anda butuhkan.

- Pertimbangkan tujuan dan durasi liburan Anda

Jika Anda berlibur ke tempat yang dingin, pastikan Anda membawa pakaian yang hangat. Jika Anda berlibur selama beberapa hari, pastikan Anda membawa barang-barang yang cukup untuk keperluan selama liburan.

BACA JUGA:Malang Skyland, Manjakan Milenial di Momen Liburan

- Pakailah tas yang sesuai

Pilihlah tas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda berlibur dengan membawa banyak barang, pilihlah tas yang berukuran besar.

Dengan mempersiapkan barang-barang yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat menikmati liburan dengan lebih nyaman dan menyenangkan. (*)

Kategori :