5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik Sepanjang Masa yang akan Membuat Mu Tegang

Jumat 24-11-2023,17:18 WIB
Reporter : Nadia Rizka
Editor : Eko Yudiono

BACA JUGA:Ini Dia yang Ditunggu-tunggu, Avatar: The Last Airbender Live Action Netflix Series

3. Ratu Ilmu Hitam

Ratu Ilmu Hitam adalah film horor Indonesia 2019 yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Film ini juga diadaptasi dari film berjudul sama keluaran 1981. Film berdurasi 1 jam 39 menit ini mengisahkan tentang beberapa orang yang mengajak keluarganya mengunjungi panti asuhan tempat mereka di besarkan.

Mereka bermaksud bermalam di panti tersebut untuk memberikan penghormatan terkhir kepada orang yang telah mengasuh mereka sejak kecil.

Namun ternyata malam itu bukan menjadi malam yang penuh kedamaian bagi mereka, malam itu menjadi malam yang mencekam dan penuh kengerian. Ratu Ilmu Hitam menawarkan atmosfer yang gelap dan cerita yang penuh dengan kengerian yang menarik untuk di tonton.

4. Teluh darah

Teluh Darah adalah film horor Indonesia yang juga disutradarai oleh Kimo Stamboel. Teluh darah adalah serial web Indonesia tahun 2023 yang di tayangkan di Disney+Hotstar pada februari 2023. Series ini berjumlah 1 musim dengan 10 episode.

Sebelumnya, serial ini ditayangkan perdana pada ajang Festival Film Internasional Busan ke-27 yang diselenggarakan pada 6 hingga 7 Oktober 2022. Teluh Darah menjadi satu-satunya serial dari Asia Tenggara yang terpilih dalam kategori On Screen bersama beberapa serial lainnya dari Eropa dan Korea Selatan.

Film ini mengisahkan tentang seorang wanita cerdas, berpikiran modern, dan tidak percaya klenik. Namun, kehidupannya berubah drastis setelah anggota keluarganya mengalami teror aneh. Pada waktu yang bersamaan di tempat yang berbeda, ada seorang laki-laki muda yang harus menyaksikan kematian tragis ayahnya.

Kematian itu begitu misterius karena terjadi secara tiba-tiba. Dia pun penasaran dan menyelidiki penyebab kematian ayahnya. Hingga akhirnya Dia bertemu dengan wanita cerdas, modern yang memiliki nasib yang sama.

Mereka memutuskan untuk bekerja sama dan mencari tahu tentang teror yang mengancam mereka. Dua pemuda itu juga harus menggali masa lalu keluarga masing-masing untuk memecahkan misteri tersebut. Penyelidikan itu kemudian mengungkap berbagai rahasia kelam yang selama ini tidak mereka ketahui.

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton ! (2-habis)

5. Rumah Dara

Rumah Dara atau juga dikenal sebagai "Macabre" adalah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2009. Film ini disutradarai oleh Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto, yang dikenal sebagai The Mo Brothers.

Rumah Dara mengisahkan tentang sekelompok pemuda-pemudi yang terjebak di sebuah rumah misterius di tengah hutan. Pemilik rumah tersebut Bernama “Dara”.

Mereka mengalami kejadian yang mengerikan ketika mereka menyadari bahwa pemilik rumah dan keluarganya memiliki kebiasaan yang sangat ganjil. Ketika rahasia kelam rumah tersebut terungkap, sekelompok pemuda-pemudi tersebut harus berjuang untuk bertahan hidup dan melarikan diri dari teror kengerian yang tak terbayangkan.

Kategori :