5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik Sepanjang Masa yang akan Membuat Mu Tegang

Jumat 24-11-2023,17:18 WIB
Reporter : Nadia Rizka
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM-Biasanya tujuan orang menonton film adalah agar terhibur. Tetapi mengapa orang suka menonton film bergenre horor? padahal film horror dapat membuat penonton merasa ketakutan, tegang, atau bahkan cemas. Selain itu film horror juga terkadang dapat membuat penonton mengalami mimpi buruk. Lantas, faktor apa yang membuat film horror disukai oleh banyak kalangan?

Film horror dapat dikatakan menjadi genre yang paling banyak diminati oleh dunia industri perfilman dunia, termasuk Indonesia. Ternyata elemen rasa takut dan adrenalin yang dirasakan saat menonton film horor juga dapat menciptakan kepuasan dan sensasi tersendiri bagi para penonton.

Selain itu film horor dapat menangkal kebosanan dengan jalan cerita dan ending film horor cukup sulit ditebak. Itulah yang menyebabkan sebagian orang menggemari menonton film horor. Suasana yang mencekam di tengah keheningan membuat genre satu ini termasuk dalam kategori menantang namun tetap bikin penasaran.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari inspirasi film horor untuk ditonton. Simak, 5 film horor Indonesia yang harus masuk dalam watchlist-mu!

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton! (1-Bersambung)

1. Pengabdi Setan 1 (2017)

Pengabdi Setan adalah film horor prequel yang disutradarai oleh Joko Anwar. Film yang tayang pada tahun 2017 ini berdurasi 107 menit.

Sebelumnya, Film Pengabdi Setan ini adalah film horor tahun 1980-an yang sangat populer pada masanya, bahkan di tingkat Internasional. Saking suksesnya, film ini pun dibuat kembali pada 2017 dengan judul yang sama dan tetap menjadi film sukses hingga ke kancah Internasional. 

Film ini mengisahkan tentang keluarga yang terkena kutukan setelah ibu mereka meninggal secara misterius. Kematian misterius ibunya ternyata menjadi awal dari teror yang menghantui seluruh keluarga tersebut di rumah itu. Diketahui jika sang ibu merupakan seorang pengikut sekte pemuja setan.

Ketika semua rahasia orang tuanya terbongkar, anak-anaknya harus berjuang untuk melawan kekuatan gelap yang mengancam nyawa mereka. Dengan atmosfer yang mencekam dan cerita yang menegangkan, Pengabdi Setan berhasil menciptakan ketegangan yang menghantui penontonnya.

2. Pengabdi Setan 2: Communion

Pengabdi setan 2: Communion merupakan sekuel dari film horor sebelumnya yang juga disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini tayang tahun 2022 dengan durasi 1 jam 59 menit, dan masih dibintagi oleh pemeran dari film pertamanya. Pengabdi Setan 2: Communion melanjutkan kisah keluarga yang masih terjerat dalam kutukan setan.

Dalam perjalanan mereka mencari kebenaran di balik kejadian mengerikan yang menimpa mereka di rumah lama mereka, mereka harus menghadapi kekuatan jahat yang semakin kuat dan misteri yang semakin dalam.

Meski sudah pindah tempat tinggal dan menetap di rumah susun milik pemerintah, mereka masih di teror dengan banyak kejadian mengerikan di sektiar mereka.

Dengan atmosfer yang gelap dan cerita yang lebih kompleks, Pengabdi setan 2: Communion menawarkan pengalaman horor yang menegangkan bagi para penontonnya.

Kategori :