Masyarakat Jika Ada Masalah, Hubungi Bhabinkamtibmas

Jumat 27-10-2023,17:58 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Eko Yudiono

PASURUAN, MEMORANDUM- Kedekatan para anggota Polri dengan masyarakat terus diwujudkan. Minimal melalui kegiatan sepekan sekali dalam acara Jumat Curhat. Kali ini, kegiatan Jumat Curhat dilakukan di wilayah Kecamatan Beji, Jumat, 27 Oktober 2023.

Selain menjadi ajang curhat masyarakat, acara tersebut juga diselingi pembagian Bansos untuk para Lansia. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Pasuruan, Kompol Aziz. Didampingi oleh PJU Polres Pasuruan, Kapolsek dan Danramil Beji, para Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Beji.

Adapun 4 titik di wilayah Kecamatan Beji yang dijadikan tempat kegiatan. Yaitu Kelurahan Glanggang, Kelurahan Pagak, Desa Gajah Bendo, dan Desa Gunungsari.

BACA JUGA:Macan Putih Terkam Bajol Ijo, Kalah Telak 4-0 di Stadion Brawijaya

Kegiatan diawali sambutan oleh Wakapolres Pasuruan. "Saya Wakapolres Pasuruan mewakili Bapak Kapolres Pasuruan mengucapkan permohonan maaf karena Bapak Kapolres berhalangan hadir dalam kegiatan ini dikarenakan ada kegiatan penting lainnya," ucapnya.

BACA JUGA:Kejar Terget PAD dari Sektor Parkir, UPTD Parkir Dishub Lakukan Pengawasan Ketat Pemungutan Parkir di Lapangan

Dia melanjutkan bahwa masyarakat jangan takut untuk datang ke kantor polisi apabila ada permasalahan walaupun itu hanya sekedar bertanya atau berkonsultasi.

"Kami selaku pihak Kepolisian siap melayani masyarakat selama 24 jam setiap harinya. Dan kami memohon doa kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan agar Kabupaten Pasuruan terhindar dari segala musibah. Seluruh masyarakatnya selalu diberikan kesehatan,” tegasnya. 

Kompol Aziz juga meminta doa dari masyarakat agar seluruh personil Polres diberikan kesehatan, keselamatan dan ridlo dari Allah SWT. Sehingga mampu menjaga dan mengayomi masyarakat. Terutama di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan. 

“Tak lupa kami juga meminta doa untuk semua anggota Polres Pasuruan agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan agar tetap bisa menjaga wilayah Kabupaten Pasuruan, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif," imbuh Kompol Aziz.

Selanjutnya, Kapolsek Beji Kompol Yokbeth Wally mengatakan, jika masyarakat Kecamatan Beji ada permasalahan di wilayahnya agar langsung menghubungi Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayahnya.

"Jika ada permasalahan langsung saja menghubungi Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Bapak-Ibu masing-masing. Atau bisa langsung datang ke Polsek Beji untuk lebih jelasnya," ucap Yokbeth. 

Usai sambutan dan dialog interaktif, para anggota masyarakat, terutama yang lanjut usia (lansia) diberikan sembako. Bakti sosial ini kerap dilakukan Polres Pasuruan untuk meringankan beban masyarakat di wilayah masing-masing. (mh)

Kategori :