Menegangkan, Satpol PP Surabaya dan Warga Selamatkan Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan

Kamis 26-10-2023,15:18 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Aksi heroik dilakukan petugas Satpol PP Surabaya dan sejumlah warga dalam membantu seorang perempuan yang akan melahirkan. Ibu hamil berusia 19 tahun ini mengalami kontraksi dan tergeletak di pinggir jalan.

Peristiwa darurat tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, tiba-tiba ada warga berteriak meminta bantuan pertolongan ke Pos Pengamanan Satpol PP di seputar Banyu Urip. Ternyata di Kupang Krajan V ada seorang wanita hamil tergeletak dipinggir jalan, mengalami ketuban pecah.

Dengan sigap tim Pasopati Satpol PP Kota Surabaya membantu proses evakuasi ibu yang hendak melahirkan tersebut. Perempuan tersebut diketahui bernama Eva Damayanti (19), warga Dukuh Kali Kendal, yang dievakuasi dalam kondisi darurat guna mendapatkan penanganan serius.

BACA JUGA:Melahirkan Darurat di Tempat Kerja, Karyawan Minimarket Jalan Jarak Surabaya Ngaku Pacaran Kebablasan

Karena sangat darurat, petugas kemudian mencarikan kendaraan roda empat untuk mengevakuasi ke rumah sakit terdekat agar segera mendapatkan pertolongan.

Awan, petugas Tim Pasopati Satpol PP Surabaya menjelaskan, saat bertugas dirinya dan rekan diminta tolong oleh warga untuk membantu ibu hamil yang sedang kontraksi.

“Si ibu merintih kesakitan dan terbatas waktu akan melahirkan,akhirnya kami meminta tolong pengendara mobil pick up yang sedang lewat untuk membantu dibawa ke rumah sakit terdekat,” jelas Awan.

BACA JUGA:Karyawan Minimarket Jalan Jarak Surabaya Melahirkan Darurat Ternyata Hamil di Luar Nikah

Tak sampai disitu, secara humanis petugas Satpol PP juga turut mengawal mobil yang membawa ibu tersebut hingga tiba di Rumah Sakit William Booth Surabaya. Bahkan kejadian dramatis pun sempat mengkawatirkan ibu dan anaknya. Dimana saat diperjalanan, kondisi bagian tubuh bayi sudah keluar yakni bagian kaki.

Setibanya di Rumah Sakit William Booth Surabaya, ibu yang merintih menahan sakit itu kemudian diangkat dari bak pikap ke keranjang pasien (bet pasien).

"Dokter dokter dokter," pinta penolong agar pasien tersebut segera ditangani oleh pihak rumah sakit, dan bayi tersebut dapat lahir dengan selamat.

BACA JUGA:Heboh Karyawan Minimarket di Jalan Jarak Surabaya Melahirkan di Tempat Kerja, Bayi Tak Selamat

"Alhamdulillah atas mukjizat yang maha kuasa seorang Bayi telah lahir dengan selamat," ujarnya.(alf)

Kategori :