Tiga Warung di Kertomenanggal Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Minggu 17-09-2023,18:42 WIB
Reporter : Rio
Editor : Aziz

Surabaya, Memorandum - Tiga warung di Jalan Kertomenanggal, Kelurahan Menanggal, Gayungan, Surabaya, terbakar pada Minggu (17/9) siang. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Ketiga warung yang terbakar, yaitu warung es pisang ijo milik Sumarjan (63), warga Sidosermo, dan warung kopi milik Mukhlisun (37), warga Pabean, Sedati Sidoarjo, ludes.

Sementara satu warung kopi milik Haryanti (51), warga Desa Kalisampurno Tanggulangin, Sidoarjo, terbakar bagian bangku.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.56. Saat itu warga melihat api sudah membesar membakar warung yang ada di tepi jalan raya. Warga lalu melaporkan kejadian kebakaran ke Command Center 112.

Dua unit tempur Rayon Rungkut diturunkan untuk memadamkan api. Warung saat kejadian tutup. "Api pokok berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.10. Petugas melanjutkan pembasahan hingga lokasi kondusif pukul 14.43," ujar Komandan Regu Rayon 3 Rungkut Edy Darmawan, Minggu (17/9).

Ia menambahkan, dua warung ludes terbakar, sedangkan satu warung terdampak. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Sementara itu salah satu pemilik warung, Agus, mengaku saat kejadian sedang ke pasar. Ia baru mengetahui warungnya terbakar saat ditelepon seorang temannya.

"Yang ikut terbakar uang dan beberapa emas yang disimpan di dalam warung," ucapnya.

Petugas mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan listrik. Pastikan semua peralatan listrik dalam kondisi baik dan tidak ada korsleting.(rio/ziz)

Tags : #kebakaran
Kategori :