Polres Tulungagung Gelar Jumat Curhat Serentak

Jumat 15-09-2023,20:24 WIB
Reporter : Biro Tulungagung
Editor : Ferry

Tulungagung, Memorandum - Guna menyerap aspirasi dari semua kalangan masyarakat di wilayahnya secara langsung, Polres Tulungagung menggelar program Jumat Curhat serentak.

Kali ini salah satu program Jumat Curhat dilaksanakan di Balai Desa Samir, Kecamatan Ngunut, Jumat (15/9/2023).

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasihumas Iptu Mujiatno mengatakan, program Jumat Curhat bertujuan menampung informasi dan aspirasi masyarakat. Terutama terkait pelayanan serta kamtibmas. Selain itu melalui kegiatan ini, Polres Tulungagung juga mengajak masyarakat untuk menjaga harkamtibmas di Kota Marmer agar tercipta situasi yang aman serta kondusif.

“Jumat Curhat adalah sebagai sarana Polri, dalam hal ini Polres Tulungagung supaya bisa bertemu langsung dengan masyarakat. Agar masyarakat bisa menyampaikan keluhan terkait permasalahan yang terjadi,” ujarnya.

Melalui Jumat Curhat, lanjut Iptu Mujiatno, polisi juga bisa memberikan langsung informasi dan win win solution kepada masyarakat yang tengah ada permasalahan.

Sehingga, adanya kegiatan Jumat Curhat ini sangat berpengaruh positif demi mencari solusi dan kecepatan penyelesaian masalah yang banyak terjadi di masyarakat. 

"Tidak hanya polres, polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan yang sama (Jumat Curhat). Dengan menerima masukan dan informasi dari masyarakat, kami dapat berbenah lebih baik lagi kedepannya, sehingga sesuai seperti yang diinginkan masyarakat,” paparnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat oleh Polres Tulungagung. 

"Karena merupakan sarana yang efektif dengan melihat langsung permasalahan yang ada di lapangan. Serta, mengajak semua stakeholder dan semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi, bahu membahu menjaga harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah masing-masing," pungkasnya.

Tidak hanya dari kepolisian, dalam kegiatan itu Polres Tulungagung juga menggandeng tiga pilar untuk menghadiri Jumat Curhat. Selain itu, juga ada tokoh agama serta tokoh masyarakat. (fir/mad/yok/fer)

Kategori :