Kuliah Umum, Menkumham Apresiasi Legal Expo Kemenkumham Jatim

Kamis 14-09-2023,22:30 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Eko

Malang, Memorandum-Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly bersama Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim menyambangi Legal Expo Kemenkumham Jatim 2023, di lingkungan Gedung Samanta Krida, Universitas Brawijaya (UB), Kamis (14/09/23).

 

Hal itu dilakukan, jelang memberikan kuliah umum kepada seluruh mahasiswa baru Universitas Brawijaya, baik secara luring maupun daring. Disempatkan juga mengunjungi booth pelayanan publik Kemenkumham Jatim.

 

"Pada era modern ini, ancaman dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia semakin luas. Tidak hanya sekedar yang dilakukan secara fisik, namun juga ancaman dan tantangan melalui sosial media. Karena itu, pelayanan publik terbaik, menjadi sangat penting,” terang Yasonna.

 

Ada 12 booth pelayanan publik yang disediakan. Mulai dari pelayanan keimigrasian, AHU, BHP, HAM, pendaftaran e-katalog, hingga pameran galeri hasil karya warga binaan.

 

"Kami berharap pelayanan ini bisa bermanfaat bagi warga Malang khususnya mahasiswa Universitas Brawijaya," terang Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim.

 

Rochim mengatakan Legal Expo sengaja digelar di tahun ajaran baru. Agar mahasiswa baru bisa mengikuti kegiatan dan mendapatkan pembelajaran hukum dan HAM sejak awal.

 

"Silahkan datang, walau hanya sekedar konsultasi atau melakukan pengurusan, petugas kami siap melayani," pungkasnya.

 

Sementara itu, saat memberikan kuliah umum, Menkumhan mengajak mahasiswa untuk bela negara sejak dini. Tidak harus ditunjukkan dengan berperang secara fisik dengan penjajah.

Kategori :