Sambut HKGB Ke-71, Bhayangkari Polres Malang Berbagi Kasih

Kamis 14-09-2023,20:45 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Eko

Malang, Memorandum-Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71, Bhayangkari Polres Malang melakukan kegiatan bakti sosial yang dipimpin Ny Ujik Putu Kholis, ketua Cabang Bhayangkari Polres Malang.

 

Bakti sosial dilaksanakan di Griya Lansia Husnul Khatimah, Dusun Baran, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Dengan menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil operasional yang akan mendukung kegiatan sehari-hari di Griya Lansia. 

 

Ketua Bhayangkari Cabang Malang, menjelaskan bahwa bantuan mobil jenis pikap tersebut merupakan sumbangan langsung dari Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny Yesika Toni. 

 

Bahkan bantuan yang diserahkan tidak hanya mobil operasional, para ibu-ibu Bhayangkari juga membagikan makan siang dan memberikan bantuan sembako, obat-obatan, diapers dewasa, tisu, serta kebutuhan pendukung lainnya yang sangat dibutuhkan oleh para penghuni Griya Lansia Husnul Khatimah.

 

"Kegiatan ini bentuk kepedulian Bhayangkari dalam berbagi kasih kepada sesama," kata Ny Ujik.

 

Griya Lansia Husnul Khatimah merupakan sebuah panti sosial, yang berdiri sejak 2021. Dengan misi sosial untuk merawat para lanjut usia, yang terlantar dan tak mampu, serta gelandangan. Sedangkan anggaran operasionalnya berasal dari donasi dan amal dari masyarakat umum.

 

Anggota Bhayangkari yang turut serta dalam kegiatan bakti sosial ini tampak sangat terharu dapat berbagi kebahagiaan kepada para penghuni Griya Lansia Husnul Khatimah. Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata bahwa Bhayangkari selalu peduli dan mendukung kegiatan sosial yang berorientasi pada kemanusiaan.

 

Ny Ujik berharap, semangat kepedulian Bhayangkari Polres Malang ini diharapkan akan menginspirasi masyarakat luas untuk lebih aktif dalam membantu sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan perlindungan dan perhatian khusus seperti para lansia yang terlantar dan gelandangan. 

Kategori :