Satbinmas Polres Bangkalan Bagikan Tas dan Sepatu

Minggu 10-09-2023,08:24 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Aguss

1.    Kasatbinmas Polres Bangkalan Iptu Lilis Sulistijani dan anggota membagikan bansos berupa tas dan sepatu sekolah kepada siswa.



Bangkalan,Memorandum

Kepedulian terhadap pendidikan anak dari keluarga miskin (gakin), tampaknya menjadi salah satu fokus perhatian Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya.

Terbukti, melalui personel Satbinmas, kapolres mengamanatkan tugas agar personel menebar bantuan sosial (bansos) berupa tas dan sepatu sekolah kepada para siswa SD dan SMP. Sasarannya para siswa dari kalangan keluarga kurang mampu.

"Kegiatan bansos ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan," kata Kasatbinmas Iptu Lilis Sulistijani, Sabtu (9/9).  Salah satunya, dilakukan dalam bentuk penyaluran peralatan sekolah, seperti tas dan sepatu.
 
Tujuannya, lanjut Lilis, agar semangat pelajar yang kemampuan ekonomi orang tuanya terbatas tetap berlanjut.

"Jangan ada di antara mereka yang patah semangat. Apa  lagi sampai putus sekolah, hanya karena keterbatasan ekonomi," jelasnya.

Alhasil, Lilis didampingi Ps Kanit Binpolmas, Ps Kanit Binkamsa, serta Ps Paurmin, turun ke lapangan. Mereka membagikan tas sekolah dan sepatu kepada siswa-siswi SD dan SMP di Kelurahan Kemayoran, Demangan, dan Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Bangkalan Kota.

 "Ada belasan tas dan sepatu kami bagi bagikan kepada belasan siswa SD dan SMP dari kalangan keluarga kurang mampu di tiga kelurahan itu," jelas Lilis.

Giat blusukan tebar bansos  Satbinmas, ini  menuai apresiasi positif dari aparat setempat.

Terbukti, selain didampingi bhabinkamtibmas, masing-masing lurah ikut pula mendampingi Lilis dan anggota saat membagikan tas sekolah. Di hadapan lurah dan para siswa penerima bantuan, Lilis menjelaskan bansos membagikan tas dan sepatu sekolah.

"Itu merupakan wujud dari kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan," tambah Lilis.

Kepedulian ini juga diaplikasikan Polres Bangkalan melalui rutinitas giat Goes to School. Tujuannya untuk membina para siswa di lembaga pendidikan tingkat PAUD,TK, SD, SMP, dan SMA serta sekolah sederajat lain, terkait disiplin dan kepatuhan terhadap hukum dan perundang-undangan.

"Termasuk membina para siswa agar paham tentang rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan," tandas Lilis. Kegiatan ini tidak hanya diterapkan personel polres, tetapi juga rurin diterapkan oleh polsek jajaran di 17 kecamatan.

 Terakhir, di hadapan para siswa SD dan SMP penerima bantuan, Lilis titip pesan agar tetap punya etos semangat tinggi terus belajar.

"Kami berharap akumulasi bansos serupa kepada para siswa, juga mengusik hati nurani kalangan dermawannya. Mereka merupakan bagian dari calon generasi emas untuk masa depan bangsa dan negara," pungkas Lilis. (ras/fer/gus)

Kategori :