Gantikan Senior Yang Cedera, Dewangga Janji Tak Sia-Siakan Kesempatan

Rabu 06-09-2023,08:21 WIB
Editor : Aguss

Surabaya, memorandum - Untuk menghadapi Turkmenistan dalam FIFA Matchday, Timnas Senior Indonesia berlatih di Lapangan Thor, Surabaya jelang FIFA Matchday, Jumat (8/9/2023).

Dalam latihan yang digelar di Lapangan Thor, sudah tampak Alfeandra Dewangga yang seharuanya dipersiapkan untuk kualifikasi Piasa Asia U-23. Dewangga bersama Doni Tri Pamungkas dan Muhammad Dzaky Asraf menjadi pengganti 4 pemain senior yang cedera.

Keempat pemain tersebut adalah Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad yang cedera ketika membela klub di liga.

"Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas, empat orang ini cedera di liga. Jadi kemungkinan besar absen pada pertandingan tanggal 8 September," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong lewat laman resmi PSSI.

Dalam wawancara seusai latihan, Dewangga merasa senang bisa kembali dipercaya ke timnas senior. "Semoga di kesempatan kali ini, saya bisa manfaatkan sebaik mungkin," ungkap Dewa sapaan Alfreandra Dewangga.

Dewa pun mengungkapkan akan bolak-balik dari timnas senior ke timnas U-23. Usai pertandingan di Surabaya 8 September nanti, ia akan langsung balik ke Solo untuk memperkuat timnas U-23.

"Pastinya capek bolak-balik. Untuk mengantisipasinya, yang pasti kita mendapatkan vitamin dari dokter. Selain itu kita bisa menjaga pola tidur," beber pemain PSIS Semarang tersebut.

Pola permainan timnas senior dan U-23 pasti ada perbedaan mulai dari rotasi dan taktikaln. Menurut Dewa, ia pun bisa mudah beradaptasi karena ia pernah juga menjadi bagian di timnas senior.

"Ya karena saya sebelumnya juga pernah bareng di senior. Jadi tidak perlu banyak diadaptasi," pungkasnya.

Dalam latihan kali ini, Coach Shin Tae-yong tidak hadir di lapangan. Menu latihan timnas kali ini dipimpin oleh asisten pelatih. (rid/gus)

Kategori :