SPKT dan Humas Gaet Penghargaan, Wujud Apresiasi Kapolda Terhadap Prestasi Kerja Polres Bangkalan

Kamis 17-08-2023,15:01 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

Bangkalan, memorandum.co.id-Etos semangat, dedikasi dan prestasi kinerja anggota Polres Bangkalan menuai apresiasi positif dari Kapolda Jawa Timur Irnjen Pol Dr Toni Hermanto,MH. Tidak hanya sebatas itu. Kepala SPKT dan Kasi Humas Pores bahkan mangaet penghargaan aplikasi “Siap Semeru “ dari Kapolda.
Didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda, penganugerahaan reward diserahkan langsung oleh Irjen Pol Dr Toni Hermanto di aula Wicaksana Laghawa,  saat Kapolda Kunjungan Kerja (Kunker) ke PolresBangkalan, Selasa (15/8) kemarin.
“Penghargaan ini merupakan bagian dari apresiasi yang memang harus diberikan atas prestasi kerja Polres Bangkalan melalui aplikasi Siap Semeru,” kata Irjen Pol Toni, mengawali sambutan arahannya.
Karena itu, lanjut Kapolda, ke depan, para Kabag, Kasat, Kasi dan para Pejabat Utama (PJU) lainnya di lingkup Polres Bangkalan, termasuk para Kapolsek di 17 Polsek jajaran, diharap tetap memacu etos semangat , dedikasi dan prestasi kinerja mereka sebagai anggota Polri.
Kali ini, anugerah penghargaan khusus diterimakan kepada SPKT dan Kasi Humas Polres atas dedikasi dan prestasi mereka melalui rutinitas penilaian aplikasi “ Siap Semeru”.
“Untuk Kepala SPKT ada di peringkat kedua, sedangkan Kasi Humas peringkat ketiga dari 38 Polres Jajaran,” ungkap Irjen Pol Toni. Etos semanat dan rutinitas kinerja semua Polres jajaran, rutin disorot dan dinilai melalui aplikasi “Siap Semeru “. Soal raport hasilnya akan diumumkan setiap bulan sekali.
Dalam konteks kekinian, rutintas dan prestasi kinerha para personel SPKT dan Humas Polres Bangkalan, logis dan wajar jika ketiban anugerah reward aplikasi “Siap Semeru “ dari Kapolda.
Para awak Humas Polres yang dikahodai Plh Kasi Humas, Ipda Risna Wijayati,SH, misalnya, dalam kesehariannya memang intent menyuarakan sebaran informasi terkait rutinitas kegiatan Polres. Termasuk informasi rentetan ungkap kasus dari waktu ke waktu.
Tidak hanya itu. Plh Kasi Humas Ipdfa Risna bersama anggotanya, intent menjalin alur koumikasi, koordinasi dan kolabororasi dengan puluhan awak media di bawah naungan 8 organisasi yang mewadahi para jurnalis. Yakni PWI, KWB, AJIB, Wartatama, AJB, Pejalan dan IJTI. Humas Polres juga komunikatif dengan para pengunjung Polres.
Alhasil, sebaran informasi terkait rutinitas kegiatan Polres, hamper setiap hari tidak hanya tayang di media internal Polresd Tribrata News Bangkalan.
Tetapi juga mewearnai beberapa media cetak, radio, televisi dan eabrek media online.”Postingan berita harian yang diangkat rekan-rekan jurnalis, setiap hari kami pantau melalui Pokja Mitra Polres yang kami bentuk bersama rekan wartawan,” kata Plh Kasi Humas Ipda Risna.
Di sisi lain, tatakelola management berbasis layanan Presisi yang dikembangkan para personel SPKT tidak hanya rapi jail, terapi juga acak kali menuai apresiasi positif dari kalangan masyarakat. (ras/ono)
Tags :
Kategori :

Terkait