Pemandangan Alami Pantai Banyu Tibo, Perpaduan Air Terjun yang Jatuh ke Pasir Pantai

Sabtu 01-04-2023,09:35 WIB
Reporter : M Ridho
Editor : M Ridho

Memorandum.co.id - Pantai Banyu Tibo Pacitan Jawa Timur ini memiliki pemandangan yang berbeda dengan pantai pada umumnya, bahkan pemandangan yang jarang ditemui ketika berlibur ke pantai.

Sebuah fenomena alam berupa air terjun yang langsung jatuh ke pantai, yang mana menjadi daya tarik utama bagi pengunjung yang datang ke pantai ini.

Nama Pantai Banyu Tibo sendiri berasal dari Bahasa Jawa yang memiliki arti air yang terjatuh, nama ini berasal dari air terjun yang berada di pantai tersebut.

Air terjun ini seakan sudah menjadi identitas dan ikon, suasana keindahan pantai bertemu dengan indahnya air terjun pegunungan yang mana wilayah Pacitan sendiri dikelilingi oleh berbagai gunung dari segala penjuru.

Luas dari Pantai Banyu Tibo sendiri sebenarnya tidak terlalu luas, bahkan jika pengunjung datang saat air laut sedang pasang, hanya bisa menikmati pemandangan dari atas tebing.

Namun saat air sedang surut pengunjung bisa dengan leluasa bermain di pantai dengan pasir putih kecoklatan yang lembut juga merasakan segarnya air terjun dari dekat. Bebatuan yang ada di sekeliling pantai ini juga menambah keindahan alami yang makin membuat para anda jatuh cinta.(/rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait