Surabaya, memorandum.co.id - Lurah Kebraon Zainul Abidin menyampaikan permintaan maaf setelah menerima aduan warga perihal pelayanan administrasi yang buruk di kantornya. Dia mengatakan, hal itu terjadi lantaran ada kesalahpahaman. "Info teman-teman tadi sudah ditawari untuk dibantu online di KNG, tapi yang bersangkutan mintanya legalisir sekarang dan langsung pulang. Mohon maaf dan nyuwun ngapunten jika ada salah paham antara petugas dengan warga," katanya, Rabu (8/2/2023). Seperti diketahui, Dian, salah satu warga RT 4/RW 10 Kebraon mengeluhkan pelayanan yang kurang responsif dan tidak solutif di kantor Kelurahan Kebraon. Dian hendak melakukan legalisir KK. Namun, respons pegawai kelurahan acuh dan kurang ramah. Bahkan terkesan enggan melayani. Padahal, dirinya membutuhkan informasi terkait proses administrasi yang sedang ditempuhnya. Menurut Zainul, petugas pelayanan kelurahan saat itu sudah menerangkan kebutuhan Dian. Yakni, legalisir KK belum barcode, maka harus melalui online. Petugas juga telah menyarankan kepada Dian untuk memperbaharui KK lama yang belum berbarcode tersebut menjadi KK berbarcode. "Warga tersebut meminta agar bisa dilegalisir saat itu juga. Dan sudah dijelaskan oleh petugas bahwa yang berwenang legalisir KK belum barcode adalah dispenduk melalui aplikasi KNG," terangnya. Sementara itu, Dian membantah pernyataan lurah. Yang terjadi saat itu, tidak ada satu pun petugas kelurahan yang berkeinginan untuk membantu dirinya melakukan proses KK barcode melalui online. "Nggak ada itu, nggak ada petugas yang nawari untuk membantu. Petugas kelurahan hanya bilang kalau sekarang semuanya lewat online, bukan kelurahan yang ngasih stempel. Cuma ngomong gitu aja, nggak ada nawari bantuan," tandas Dian. Bahkan, kata Dian, petugas perempuan dengan rambut keriting terkesan enggan melayani warga. "Kalau dia menawarkan untuk membantu, nggak mungkin aku nolak. Wong aku tanya bagaimana proses online-nya itu saja nggak direspons kok. Cuma diem, tewah-teweh nggak ada solusi. Karena itu, akhirnya aku pulang," jelas Dian dengan nada kecewa. (bin)
Warga Keluhkan Pelayanan Buruk, Lurah Kebraon Minta Maaf
Rabu 08-02-2023,18:45 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin
Tags :
Kategori :
Terkait
Terpopuler
Jumat 03-01-2025,08:56 WIB
BKPSDM Tulungagung Pastikan Honorer Tak Lulus Seleksi P3K Tahap Dua 2024, Bakal Jadi P3K Paruh Waktu
Kamis 02-01-2025,22:53 WIB
Kapolres Kediri Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasat, dan Kapolsek
Kamis 02-01-2025,19:26 WIB
Imigrasi Surabaya Dukung Usulan Passport On Board bagi Penumpang atau Jemaah Haji
Terkini
Jumat 03-01-2025,16:02 WIB
Polresta Banyuwangi Gelorakan Program Mayur Kamtibmas di Jumat Berkah
Jumat 03-01-2025,15:59 WIB
Pamit Buang Air Besar, Pemuda Ledokombo Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai
Jumat 03-01-2025,15:55 WIB
Aniaya Suami Teman Istri, Warga Bangkingan Dituntut 6 Bulan Penjara
Jumat 03-01-2025,15:48 WIB
BMKG Juanda Peringatkan Potensi Angin Kencang, Hujan Lebat, dan Puting Beliung di Surabaya hingga 10 Januari
Jumat 03-01-2025,15:45 WIB