Empat Ratus Mancing Mania  Ramaikan Fishing Competition

Minggu 13-10-2019,10:27 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

JEMBER - Komandan Kodim 0824/Jember Letkol inf La Ode Muhammad Nurdin melepas para pemancing mania mengikuti acara Fishing Competition di Pantai Papuma Kabupaten Jember, Minggu (13/10).

Lomba memancing  tingkat nasional merebutkan Piala Dandim Cup di ikuti oleh  112 klub  dengan sebanyak 400 peserta pemancing yang hadir saat ini.

"Pantai Papuma merupakan lokasinya sangat strategis, cukup luas,  sejuk, dan indah. Ini bisa memberikan efek menikmati bagi peserta di  tempat wisata bahari di laut, "ujar Dandim 0824/Jember.

Menurut La Ode, lomba memancing dalam merayakan HUT Ke-74 TNI bertujuan mengajak masyarakat gemar memancing. Untuk hadiah pertama bagi pemenang lomba mancing mania mendapatkan uang sebesar Rp 15 juta dan pemenang kedua Rp 7 juta serta juara ketiga Rp 3 juta.

"Selain mendapatkan juta-an rupiah bagi pemenang, sekaligus berolahraga dan berwisata bahari sebagai ajang silaturahim antar peserta," kata Dandim

Memancing merupakan bagaimana mereka bisa menjaga kelestarian lingkungan tidak merusak lingkungan, pihaknya harus peduli dengan lingkungan yang ada.

"Mendapatkan ikan dengan memancing di laut merupakan sebuah kebanggaan dan bisa digelar setiap tahun. Ini akan memberikan nilai tambah bagi pariwisata  Jember," terangnya. (edy/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait