Hanura Jatim  Desak Munas Dipercepat

Sabtu 05-10-2019,08:00 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

SURABAYA - DPD Partai Hanura Jawa Timur mendukung Oesman Sapta Odang (OSO) untuk menjadi ketua umum DPP Partai Hanura lagi periode 2019 2024.

Hanura Jawa Timur juga mendorong DPP agar mempercepat musyawarah nasional (munas) yang sejatinya akan dilakukan pada Februari 2020 menjadi tahun ini.

Kesepakatan dukungan ini digelar dalam rapat pimpinan daerah (Rapimda) III di Hotel Wyndham, Jalan Basuki Rahmat.

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur Kelana Aprilianto mengungkapkan, tujuan rapimda tersebut adalah untuk konsolidasi partai pasca pemilu. "Hanura Jawa Timur  sepakat mendukung Oesman Sapta Odang (OSO) untuk menjadi ketua umum lagi periode 2019 2024," ucap Kelana Aprilianto saat ditemui di sela-sela rapimda.

Kelana Aprilianto melanjutkan, munas juga perlu dipercepat agar pengurus di daerah dan cabang bisa kembali bergerak pasca Pemilu 2019. "Melihat situasi dan kondisi, kami ingin partai segera bangkit," ucap Kelana Aprilianto.

Kelana beralasan melalui  munas, kekuatan Hanura bisa lebih maksimal. " Sehingga kita bisa segera menyolidkan seluruh kader kami dan menyusun organisasi ini secara kuat, baik, dan lengkap di seluruh pelosok Jawa Timur," kata dia.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPP Hanura Bidang Organisasi Benny Ramdhani mengungkapkan, Partai Hanura telah menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) pada 26 September 2019 yang dihadiri oleh ketua sekretaris dan  bendahara DPD seluruh Indonesia.

Dalam rakornas tersebut juga muncul permintaan dan desakan dari seluruh DPD agar munas dipercepat.

"Munas ini dipercepat karena melihat perkembangan politik di tanah air. Relasinya adalah tentu dengan kebutuhan partai agar segera melakukan pembenahan secara menyeluruh dan mendalam," ucapnya.

Lanjut Benny Ramdhani, harus dibarengi dengan penunjukan pimpinan tertinggi dalam partai, yaitu ketua umum. "34 DPD sepakat Oesman Sapta untuk memimpin lagi partai ini," kata dia. (day/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait