Surabaya, Memorandum.co.id - Haries Purwoko menyatakan komitmen P3I dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Periklanan Jatim. Hal ini ia sampaikan begitu kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Jawa Timur periode 2021-2025.
"Era digital sudah tidak bisa dihindari. Kita harus bisa berinovasi dan berkolaborasi. Untuk itu, SDM periklanan harus terus ditingkatkan, khususnya tentang teknologi dan digitalisasi," ujar Haries Purwoko
di sela Konperda XIII P3I Jawa Timur di Graha Kadin Jatim, Sabtu (18/12/2021).
Lanjut Haries Purwoko, peningkatan SDM periklanan bisa diwujudkan dengan memberikan pelatihan tentang teknologi digital kepada anggota.
"Di era 4.0 ini semua terkait, semua sudah berubah. Format periklanan juga sudah berubah sehingga kita harus mengikuti perkembangan yang sangat pesat ini agar bisnis tidak tertinggal," katanya.
Saat ini anggota di Jatim mencapai 65 perusahaan periklanan, dari jumlah itu sangat sedikit yang paham dan mengerti tentang teknologi digital.
"Tidak banyak, bisa dihitung jari. tidak sampai 10 persen karena kebanyakan bergerak di outdoor atau out of home advertising dan termasuk orang-orang lama," ujarnya.
Selain itu, Haries juga akan berupaya meningkatkan kekompakan antar anggota dan kepengurusan karena sejauh ini masih ada anggota yang kurang bersungguh-sungguh ikut membangun organisasi.
"Program selanjutnya adalah meningkatkan gotong royong antar anggota karena tantangan selalu ada dan jika tidak berkolaborasi bisa jatuh semua. Bisnis ini dibangun dengan gotong royong secara keseluruhan. Semoga dengan kekompakan dan gotong royong, organisasi ini bisa dibangun kembali dan mencapai bisnis yang lebih baik," katanya. (day)