DPRD Surabaya Fasilitasi Permasalahan Waduk Slamet antara Citraland dan Warga Lidah Kulon, Temui Titik Terang

Jumat 21-02-2025,19:10 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Muhammad Ridho

"Kami sudah melakukan surat-menyurat dan koordinasi dengan warga terkait normalisasi Waduk Slamet. Namun, karena waduk ini merupakan milik Pemkot Surabaya, kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pemerintah kota. Kami berupaya menyelesaikan normalisasi ini dalam 30 hari ke depan," jelas Rina.  

Setelah pertemuan ini, langkah selanjutnya adalah menunggu realisasi dari Citraland untuk melakukan normalisasi Waduk Slamet secara bertahap. DPRD Surabaya akan terus memantau perkembangan ini untuk memastikan bahwa proses berjalan sesuai dengan kesepakatan.  

BACA JUGA:Kronologi Tewasnya Mahasiswi UC Citraland Surabaya, Mulai Parkir Motor Hingga Jalan di Tangga Darurat

Sedangkan, Kusmianto selaku Ketua RW 2 Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, mengucapkan terima kasih kepada DPRD Surabaya yang telah menindaklanjuti keluhan warga terkait Waduk Selamet.

"Kami ucapkan terima kasih Pak Fathoni (Wakil Ketua DPRD) dan rekan-rekan yang turun langsung ke lapangan untuk mencarikan solusi terbaik. Semoga harapan warga terkait pengerukan Waduk Selamet segera terealisasikan," kata Kusmianto. 

Kusmianto menjelaskan bahwa Waduk Selamet sangat vital bagi warga, karena menjadi muara aliran air dari perumahan CitraLand. "Bersyukur ada titik terang untuk menormalisasi waduk," ujarnya.

Dengan adanya titik terang ini, diharapkan konflik antara Citraland dan warga Lidah Kulon dapat segera terselesaikan, serta lingkungan sekitar Waduk Slamet menjadi lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga. (yat/alf)

Tags :
Kategori :

Terkait