Terminal Petikemas Surabaya Layanani Rute Pelayaran Baru di Awal 2025

Selasa 18-02-2025,21:01 WIB
Reporter : Muchlis Darmawan
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), anak perusahaan Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP), kembali dipercaya untuk melayani rute pelayaran baru pada Februari 2025. Layanan tersebut, IN2 Service, dioperasikan oleh Maersk dengan tujuan Tanjung Pelepas, Malaysia, dan Singapura.


Mini--

Kapal perdana yang melayani rute ini, MV Brickell dengan Voyage 506S, bersandar di dermaga internasional TPS, Kamis 13 Februari 2025 lalu.

“Dengan adanya layanan IN2 Service ini, diharapkan dapat memperkuat jaringan feeder yang lebih andal dan fleksibel di kawasan ini, dan memberikan lebih banyak pilihan layanan bagi pelanggan”, kata Wahyu Widodo, Direktur Utama PT TPS, Selasa 18 Februari 2025.

BACA JUGA:Terminal Petikemas Surabaya Dukung Ekspor Locomotive Platform INKA ke Australia

BACA JUGA:Pastikan Terminal Petikemas Tempat Kerja Aman, Pelindo Laksanakan Training Vertical Rescue

Wahyu menambahkan, bahwa IN2 Service menjadi layanan terbaru yang diluncurkan di awal 2025 yang diharapkan semakin memperkuat kemitraan strategis antara TPS dan Maersk. “Dan ini menjadi bentuk kepercayaan yang perlu kami jaga” tambah Wahyu.

Dukungan fasilitas penunjang layanan, seperti layanan Bea Cukai dan Karantina yang tersedia, menjadikan TPS semacam one stop logistic services ditambah pula dengan catatan kinerja baik yang dicapai TPS dari sisi produktivitas bongkar muat sepanjang 2024 dengan capaian 53 box/ship/hour, melampaui standar nasional yang ditetapkan Kementerian Perhubungan melalui Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak di Surabaya, yakni 48 box/ship/hour. 

BACA JUGA:Terminal Petikemas Surabaya Raih Capaian Baru di 2024

BACA JUGA:HUT Ke-6 Memorandum.co.id, Support dari PT Terminal Teluk Lamong Surabaya dan PT Terminal Petikemas Surabaya

Digitalisasi layanan TPS juga menjadi andalan yang mendukung tata kelola layanan yang efektif, efisien dan transparan, guna terpenuhinya 4 aspek kebutuhan pelanggan, yaitu speed of service, reliability, accuracy dan safety & security.

Wahyu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada TPS dan pihaknya akan terus berupaya memberikan layanan prima yang berkelanjutan. 

"Semoga servis baru ini akan membuka pintu peluang untuk meningkatkan kemajuan ekspor di Jawa Timur dan sekitarnya,” tutup Wahyu.

BACA JUGA:PT Terminal Petikemas Surabaya Berikan Karangan Bunga HUT Ke-54 SKH Memorandum

BACA JUGA:Dukung Pemulihan Ekonomi di Terminal Petikemas Surabaya, Kajati Jatim Kunjungi TPS Tanjung Perak

Tags :
Kategori :

Terkait