SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Memasuki libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, kepadatan lalu lintas dapat terjadi pada tempat keramaian publik, terutama lalu lintas menuju stasiun di wilayah Daop 8 Surabaya.
BACA JUGA:KAI Daop 8 Surabaya Inovasi Layanan Musim Hujan, Sediakan Pengering Payung di Tujuh Stasiun
Oleh karena itu, KAI Daop 8 Surabaya mengimbau kepada seluruh pelanggan KA untuk mempersiapkan waktu tempuh yang cukup agar tiba di stasiun tepat waktu dan tidak tertinggal KA.
Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, memperkirakan kepadatan pelanggan di Daop 8 Surabaya akan terus terjadi hingga Selasa 24 Desember 2024.
Diterangkannya, tiket yang telah terpesan hingga Senin 23 Desember 2024 sebanyak 17.863 tiket, dan Selasa 24 Desember 2024 sebanyak 17.458 tiket.
BACA JUGA:KAI Daop 8 Surabaya Gencarkan Perawatan Jalur Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2025
"Jumlah ini dipastikan akan bertambah, bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan transportasi KA pada tanggal tersebut, agar segera melakukan pemesanan tiket sebelum kehabisan," ungkapnya.
Sementara itu, memasuki hari ke-4 pada libur Nataru 2024/2025, Daop 8 Surabaya mencatatkan berdasar data pada Minggu 22 Desember 2024 pukul 10.00 WIB, sebanyak 20.781 pelanggan yang menggunakan KA jarak jauh di Daop 8 Surabaya pada hari ini. Sedangkan, pelanggan yang turun tercatat sebanyak 20.084 pelanggan.
"Bahwa volume tersebut masih akan bertambah seiring berjalannya waktu dan sistem penjualan masih berlangsung," terangnya.
BACA JUGA:Jelang Nataru Daop 8 Siapkan Kereta Api Tambahan
Luqman Arif menambahkan, para pelanggan didominasi dengan kereta api tujuan Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bandung, serta Ketapang.
KAI Daop 8 Surabaya mengimbau kepada seluruh calon pelanggan untuk memperhatikan kembali jadwal keberangkatan agar tidak salah jadwal. Selain itu, perhatikan juga batas maksimal barang bawaan serta yang dilarang selama menggunakan transportasi kereta api.
BACA JUGA:KAI Daop 8 Surabaya Catat 48.000 Tiket Telah Dipesan pada Masa Libur Nataru
"KAI terus berkomitmen untuk menciptakan perjalanan yang selamat, aman, dan nyaman bagi setiap pelanggan," pungkas Luqman Arif. (rio)