Ditinggal Orang Tua Makan, Bocah 6 Tahun Terkunci di Mobil

Minggu 27-10-2024,15:07 WIB
Reporter : Faisal Danny
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Seorang bocah berusia 6 tahun berinsial C terkunci di dalam mobil yang terparkir di kawasan Pucang Sewu, Sabtu 26 Oktober 2024, malam. Saat kejadian, kedua orang tua korban sedang makan di sekitar lokasi.

Beruntung korban berhasil diselamatkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya. "Kami memakai lakban sebagai sarana membuka kaca," kata Kabid Pemadaman DPKP Kota Surabaya Wasis Sutikno.

Ia menjelaskan, orang tua korban, Winda Wongkaren, sebenarnya berniat untuk makan malam di dekat lokasi sekitar pukul 20.30. Karena korban tertidur pulas, mereka membiarkan anaknya berada di dalam mobil dengan keadaan menyala.

BACA JUGA: Teledor! Balita Terkunci di Mobil Depan Toko Remaja

Saat baru selesai makan, orang tua korban kaget karena pintu otomatis terkunci. Nah, kunci mobil juga menempel "Kami terima laporan pukul 21.01. Kami terjunkan unit Tempur Pos Sukolilo Langsung melakukan koordinasi dan evakuasi," tegas Wasis.

"Menurut keterangan dari orang tua saat hendak makan, korban tertidur di dalam mobil dan orang tua membiarkan korban tidur di dalam dengan posisi kunci masih menempel di mobil," pungkas Wasis.(fdn)

Kategori :