Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Ke-10

Selasa 22-10-2024,20:27 WIB
Reporter : Eko Hardianto
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PROBOLINGGO, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolres Probolinggo Kota AKBP Oki Ahadian P SH SIK MH menghadiri kegiatan upacara Hari Santri Nasional ke-10 pada Selasa 22 Oktober 2024 pagi. Upacara peringatan ini berlangsung di halaman Pemkot Probolinggo, bertindak sebagai pimpinan upacara yaitu Pj Wali Kota Probolinggo M Taufik Kurniawan.

BACA JUGA:Peringati Hari Santri 2024, Pjs Bupati Mojokerto Gelar Apel di Pendapa Graha Maja Tama

Pada peringatan Hari Santri tahun 2024 ini, Kementerian Agama mengusung tema "Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan".

Tema ini menegaskan, santri masa kini memiliki tanggung jawab meneruskan perjuangan para pendahulu demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa.

BACA JUGA:Peringatan Hari Santri di Sidoarjo Diwarnai Insiden, 13 HP Paskibra Sempat Hilang

Santri masa kini, menurut Pj Wali Kota Taufik, harus percaya diri bahwa mereka dapat menjadi apa saja, selama mereka terus berjuang, berusaha, dan tidak menyerah.

"Man jadda wajada" yang artinya barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil, sebuah pepatah yang senantiasa diajarkan di pesantren.

BACA JUGA:Peringati Hari Santri, Pj Wali Kota Taufik Ingatkan Pentingnya Jiwa Santri

"Hari Santri bukan hanya milik para santri dan pesantren, tetapi milik kita semua sebagai elemen bangsa yang mencintai negara," ujarnya.

BACA JUGA:Santri Berprestasi dapat Penghargaan

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Oki Ahadian menegaskan, hari santri bukan hanya milik santri dan pesantren, hari santri adalah milik semua golongan, hari santri adalah milik seluruh elemen bangsa yang mencintai negaranya.

BACA JUGA:Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Kota Pasuruan Berlangsung Khidmat

“Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa, apa pun latar belakangnya, untuk turut serta merayakan hari santri. Sinergitas antara santri dan kepolisian sangat dibutuhkan untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Probolinggo tetap terjaga,” terang kapolres.

BACA JUGA:Peringati Hari Santri, Pj Adhy Karyono Minta Santri Harus Jadi Generasi Masa Kini yang Multitalenta

Turut hadir dalam peringatan Hari Santri Nasional, Kajari Kota Probolinggo Dodik Hermawan SH MH, Ketua MUI Kota Probolinggo M Nizar Irsyad, Sekda Kota Probolinggo dr Ninik Ita Wibawati, Ketua PD Muhammadiyah Kota Probolinggo Drs Muhammad Dawam Ichsan MSi,  serta para perwakilan dari ponpes, organisasi keagamaan serta sekolah. (ekh)

Kategori :