Liga Italia: Permalukan AS Roma 1-0, Inter Nyaman di Peringkat 2

Senin 21-10-2024,10:42 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

MEMORANDUM.CO.ID - Pertandingan pekan ke-8 Serie A Liga Italia mempertemukan dua tim besar yakni AS Roma vs Inter Milan di Stadion Olimpico pada Senin 21 Oktober 2024 dinihari.

Inter Milan kembali mempermalukan AS Roma di kandangnya dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal pemain asal Argentina Lautaro Martinez pada menit ke-60.

Dengan kemenangan ini membuat Nerazzurri menempel ketat pemuncak klasemen sementara Napoli. Saat ini Inter meraih 17 poin dan tertinggal 2 poin atas Napoli.

BACA JUGA:Jelang AS Roma Vs Inter Milan, Berikut Prediksi Kedua Tim

Sementara itu AS Roma masih berjuang keras di papan tengah tepatnya peringkat 10 dengan 10 poin.

Jalannya pertandingan di babak pertama, tim tamu Inter harus kehilangan pemain andalannya yakni Hakan Calhanoglu pada menit ke-12 karena cedera dan digantikan Davide Frattes.

Semenit berselang Inter Milan hampir saja mencetak gol andai saja tembakan Henrikh Mkhitaryan dari luar kotak penalti tidak mengenali tiang gawang AS Roma.

BACA JUGA:Inter Milan Meraih Scudetto di Derby Della Madoninna

Nerazzurri kembali kehilangan pemain karena cedera. Kali ini bek Francesco Acerbi ditarik keluar dan digantikan oleh Stefan Vrij pada menit ke-27.

Serigala Roma mulai lebih banyak mengancam pertahanan Inter. Salah satunya pada menit ke-41 melalui tembakan Lorenzo Pellegrini yang menerima assist Paulo Dybala. Namun sayang masih bisa diselamatkan kiper Yan Sommer.

Hingga turun minum, AS Roma masih turun gagal mencetak gol dan skor 0-0 tetap bertahan.

BACA JUGA:Inter Milan Juara, Bonusnya Dua Bintang di Jersey

Dibabak kedua Inter mengejutkan Roma  tepatnya pada menit ke-60. Serangan balik dibangun oleh Frattesi yang kemudian dengan tembakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kiri atas dari Lautaro Martinez membuat Inter unggul 1-0.

Roma mencoba untuk langsung menyerang untuk mendapatkan gol balasan. Ada tiga percobaan dibuat anak asuh Ivan Juric, namun belum ada yang mampu mengarah ke gawang.

Denzel Dumfries mengancam gawang Roma di menit ke-75. Dari jarak sempit, bola tembakannya masih bisa ditepis Mile Svilar.

Kategori :