Tiga Pilar Krembung Sambang Desa, Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif

Sabtu 19-10-2024,08:17 WIB
Reporter : Budi Joko Santoso
Editor : Muhammad Ridho

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Gerakan sambang desa dalam rangka menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif dilakukan tiga pilar terdiri dari perangkat desa, TNI dan Polri di Krembung, Sidoarjo.

Seperti yang diadakan di Desa Rejeni, Jumat malam, 18 Oktober 2024. Tiga pilar Krembung bertemu tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda di desa tersebut.

BACA JUGA:Pengamanan Pilkada, Polisi Krembung Dibekali Nilai Rohani

BACA JUGA:Wujudkan Pilkada Damai, Polsek Krembung Gelar Sahabat Curhat di Rejeni

Dalam forum cangkrukan gayeng berlangsung obrolan kamtibmas. Terutama imbauan kepada masyarakat untuk turut mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. 

"Kami lakukan kegiatan keliling desa melalui program yang digagas forum tiga pilar Krembung yakni Tansa Galau. Dengan dialog santai dan guyub, harapannya dapat terwujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada November nanti," ujar Kanit Binmas Polsek Krembung Aiptu Adin.

BACA JUGA:Polsek Krembung Edukasi Bahaya Bullying Sejak Dini

BACA JUGA:Curhat Kamtibmas Polsek Krembung Ajak Warga Wujudkan Pilkada Damai

Selain itu, melalui kesempatan ini masyarakat juga diajak dapat menjadi polisi bagi lingkungannya. Sekecil apapun potensi gangguan kamtibmas agar dapat saling mengawasi serta dikomunikasikan dengan jajaran tiga pilar di wilayahnya masing-masing.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari Kepala Desa Rejeni Afandi Ahmad. Dikatakan, pihaknya bersama warga mengharapkan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dan kamtibmas sehari-hari senantiasa aman.

"Dengan turun bersama, baik itu TNI, Polri, perangkat desa juga ada tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda maka desa kami terayomi," ungkapnya.(jok)

Kategori :