Launching MPP Digital Nasional dalam Peringatan Hari Jadi Ke-2 MPP Among Warga

Kamis 17-10-2024,18:50 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Batu, berbarengan dengan Jari Jadi ke-2 Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batu dan launching MPP Digital Nasional. Kegiatan digelar di MPP Among Warga, Balai Kota Among Tani, Kamis 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:Sarankan Perekaman Digital, MenPan-RB Puji MPP Among Warga Batu

Acara ini merupakan tindak lanjut dari launching MPP Digital Nasional oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas pada acara Gebyar Pelayanan Prima yang digelar di Jakarta, Selasa 8 Oktober 2024.

Hadir dalam acara ini Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batu Dyah Lies Tina P, serta jajaran kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Pimpin Rapat Koordinasi Pengelolaan Buah Apel

"Hari Jadi ke-2 Mal Pelayanan Publik (MPP) Among Warga Pemerintah Kota Batu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-23 Kota Batu, sehingga ini merupakan momentum yang harus kita syukuri dan maknai dengan baik. Apalagi hari ini juga bersamaan dengan momen launching MPP Digital Nasional di Kota Batu, yang merupakan tindak lanjut dari launching MPP Digital Nasional yang dirilis secara seremonial oleh MenPAN RB pada Minggu lalu. Hal ini juga merupakan salah satu bukti komitmen Pemerintah Kota Batu dalam meningkatkan pelayanan publik secara terintegritas dan terus berinovasi untuk keperluan pelayanan terhadap masyarakat," kata Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Terima Penghargaan dari Pj Wali Kota Mojokerto

Menurutnya, dengan adanya MPP Digital Nasional, pelayanan publik dapat diakses dengan lebih cepat dan mudah oleh masyarakat, meskipun masih ada keterbatasan dan perlunya pengembangan layanan ini untuk ke depannya. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Apresiasi Semangat Peserta Kejurprov Wushu

"Terlepas dari itu semua, MPP Digital Nasional merupakan bukti bahwa proses digitalisasi pelayanan publik harus segera diimplementasikan, apalagi melihat bahwa animo masyarakat yang mengunjungi MPP Among Warga sangat tinggi setiap harinya," tandas Aries.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Raih Penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembina Desa Terbaik I Nasional 2024

Sedangkan, Mal Pelayanan Publik Among Warga adalah wujud sinergitas dan integrasi pelayanan kepada masyarakat Kota Batu. 

BACA JUGA:Festival Tabebuya 2024, Pj Wali Kota Batu Puas Sukses dan Berikan Dampak Positif Bagi Warga Sekitar

"Semoga dengan adanya MPP Digital Nasional, masyarakat semakin merasakan manfaat dari pelayanan publik yang optimal," imbuhnya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Permudah Kebutuhan Pangan Masyarakat Adakan Pasar Murah

Kategori :