Sambut Peserta Pelatihan PKA-PKP, Pj Wali Kota Iwan Sampaikan Potensi Kota Malang

Rabu 16-10-2024,07:08 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan ST MM menerima kunjungan studi lapangan dari peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Senin 14 Oktober 2024. 

Kegiatan ini untuk memberikan wawasan dan pengalaman langsung para peserta pelatihan mengenai pengelolaan pemerintahan yang efektif dan inovatif di tingkat daerah.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Dorong Ciptakan Tertib Tata Kelola Aset

BACA JUGA:Grand Final Kakang Mbakyu: Pj Wali Kota Iwan Titip Promosikan Kota Malang Kota Kreatif Dunia

Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan menyampaikan berbagai potensi yang dimiliki Kota Malang yang dapat dikembangkan untuk kemajuan kota ini pada masa mendatang.

“Kota Malang bukan hanya dikenal sebagai pusat pendidikan dan pariwisata, tetapi juga memiliki berbagai potensi sumber daya ekonomi kreatif dan budaya yang siap dikelola untuk mendukung pembangunan berkelanjutan,” ujarnya. 

BACA JUGA:Upacara Hari Jadi ke 79 Provinsi Jatim, Pj Wali Kota Malang Siap Dukung Langkah Pemprov

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Harap Pilkada Serentak Sukses

Untuk itu menurutnya pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha dalam mengoptimalkan potensi tersebut. Berbagai potensi ini menjadi kekayaan Kota Malang untuk mengembangkan daerahnya.

Pj Wali Kota menjelaskan bahwa dalam masa kepemimpinan yang singkat ini pihaknya telah menetapkan 11 program prioritas yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Program-program tersebut meliputi pengembangan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, dan penguatan ekonomi lokal yang sudah dicanangkan untuk menjadi program jangka pendek maupun jangka panjang. 

BACA JUGA:Entaskan Kemiskinan, Pj Wali Kota Malang Perkuat Kolaborasi Lembaga ZIS

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Rencanakan Sistem Economic Cercular di TPST

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pemahaman yang lebih dalam bagi para peserta pelatihan mengenai penerapan kepemimpinan yang efektif dan inovatif di lingkungan pemerintahan. 

Hadir dalan kunjungan ini Dr Tutik Lestari MPd (Plt Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan Badan Pengembangan SDM Kemendagri), M. Welly Septiya Putra MSi (Plt Sekretaris Badan Pengembangan SDM Kemendagri) dan jajaran OPD Pemkot Malang yang menjadi tempat studi peserta pelatihan. (pkp/ari)

Kategori :