Borong Bapok di Pasar Soponyono, Khofifah Inginkan Masyarakat Sehat

Senin 14-10-2024,21:57 WIB
Reporter : Tri Haryoko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kepedulian Calon Gubernur (Cagub) Jatim nomor urut 2, Khofifah Indar Parwansa kepada masyarakat seolah tiada henti. Termasuk memikirkan kesehatan pedagang dan pengunjung Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya juga dilakukan, Senin 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Khofifah dan Relawan Lumajang Kirim Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Bersama sejumlah relawan maupun pendukungnya Khofifah antusias mengawasi cek kesehatan gratis yang digeber oleh tim Khofifah-Emil di halaman pasar itu. Khofifah ingin memastikan tensi darah, kolesterol, asam urat, hingga gula darah masyarakat terkontrol, sehingga dengan kondisi tubuh yang sehat masyarakat dapat melakukan aktivitas apa saja. 

BACA JUGA:Ratusan Pendeta se-Jatim Cetuskan GMSK untuk Menangkan Khofifah-Emil

“Sebetulnya setiap saya ke pasar terutama di Surabaya, kita selalu memberseiringi dengan cek kesehatan gratis, mungkin mereka tidak sempat ke puskesmas,” kata Khofifah usai berkeliling pasar dan memborong sejumlah bahan pokok (bapok).

BACA JUGA:Kampanye di Pasar Kapasan, Khofifah Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Pedagang

Dengan adanya pelayanan kesehatan di pasar ini jelas menjadi upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Selawatan di PP Darussalam Mekar Agung Madiun, Habib Syekh: Khofifah Gubernur Ngayomi dan Berjiwa Pendidik

“Saya lihat tadi misalnya tensi (tekanan darah) rata-rata bagus. Kolesterol, asam urat, diabet, rata-rata juga bagus,” tegasnya.

BACA JUGA:Pekerja Jatim Siap Menangkan Khofifah, Bentuk Terima Kasih Kuota Pendidikan Khusus Anak Buruh

Ketika ada temuan masyarakat yang terindikasi menderita penyakit tertentu usai dilakukan cek kesehatan, Khofifah segera meminta petugas kesehatan melakukan tindak lanjut dengan memberikan rekomendasi. Rekomendasi tersebut seperti tiap pagi olahraga, makanan karbo dikurangi, gorengan dikurangi, sehingga ada rekomendasi praktis yang bisa disampaikan oleh dokter. 

BACA JUGA:Bersama Keluarga Syaichona Cholil, Khofifah Hadiri Peluncuran Lagu Ngireng Haji Her Mile Khofifah

“Saya bersyukur asam urat, kolesterol, diabet, tensi, rata-rata normal bagus, artinya masyarakat Sopoyono ini sehat,” katanya

BACA JUGA:Disambut Gelombang Doa, Khofifah Sampaikan Komitmen Terus Perhatikan Kemajuan Pesantren

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga keliling ke stan para pedagang dan pastinya juga berbelanja aneka kebutuhan pokok seperti beras, daging, sayur mayur, buah, ayam hingga tempe maupun ikan laut. Dari pantauan Khofifah terkait harga sejumlah bapok relatif tak ada banyak kenaikan alias stabil. 

Kategori :