Dukung Paslon WALI, Iwaga Mabes Ingin Pemimpin yang Peduli Organisasi Sosial

Senin 14-10-2024,07:44 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Ikatan Warga Madura Bersatu (Iwaga Mabes) resmi menyatakan dukungan kepada paslon Wali Kota – Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin.

Deklarasi digelar di posko pemenangan Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu 13 Oktober 2024.

Iwaga mabes merupakan organisasi masyarakat yang menghimpun warga Madura di Kota Malang. Iwaga mabes tahun ini tepat berumur 25 tahun, yang dulu berdiri tahun 1999.

Selain deklarasi acara ini juga diisi dengan doa bersama, untuk mendoakan agar Kota Malang dipimpin oleh orang yang tepat, seperti Wahyu Hidayat.

BACA JUGA:Peduli Pasar, Cawali Kota Malang Wahyu Hidayat Akan Lakukan Ini

BACA JUGA:Blusukan ke Pasar Bunul, Cawali Kota Malang Wahyu Hidayat Ingin Jadikan Pasar sebagai Sentral Ekonomi

Ketua Iwaga Mabes Thohir mengatakan banyak kegiatan sosial yang dilakukan oleh organisasinya. Tidak hanya terkhusus kepada warga asli Madura tetapi juga kepada masyarakat umum.

“Dulu itu namanya ikatan warga Galis, sekarang sudah menjadi Ikatan Warga Madura Bersatu,” katanya.

Iwaga Mabes berharap kepada Wahyu Hidayat apabila terpilih sebagai kepala daerah untuk membantu perizinan hukum. Karena sampai saat ini mereka masih berstatus independen.

"Kalau harapan kami nanti kami bisa dibantu melegalkan organisasi kami, karena kami bergerak di bidang sosial," ujarnya.

BACA JUGA:Wahyu Hidayat Janji Akan Merawat Kebudayaan

BACA JUGA:Blusukan ke Pasar Blimbing, Wahyu Hidayat Simak Harapan Pedagang

Adapun kegiatan sosial yang digelar Iwaga Mabes antara lain seperti santunan sosial, arisan dan sambang ke anak yatim. Sehingga organisasi sosial perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah. 

Mereka menyatakan, dukungannya kepada Wahyu karena program-programnya sangat bagus untuk masyarakat dan kemajuan Kota Malang.

BACA JUGA:Nonton Konser Dewa 19, Wahyu Hidayat Janji Fasilitasi Pegiat Industri kreatif

Kategori :