1.214 Mahasiswa UT Surabaya Diwisuda, Direktur Suparti Harap Lulusan Terus Ukir Prestasi

Minggu 13-10-2024,19:40 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Sebanyak 1.214 mahasiswa S1, magister, dan doktoral Universitas Terbuka (UT) Surabaya melangsungkan prosesi wisuda, Minggu, 13 Oktober 2024.

BACA JUGA:Helat Seminar, UT Surabaya Ajak Lulusan Kenali Kompetensi Diri

Wisuda yang mengusung tema Meniti Karir Gemilang, Menginspirasi Dunia Bersama UT Surabaya ini berlangsung di Graha Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Tema ini diambil guna mencerminkan semangat dan tekad para lulusan untuk melangkah maju menuju masa depan yang cerah dan penuh inspirasi.

BACA JUGA:UT Surabaya Bekali Mahasiswa Baru Belajar Jarak Jauh 

Acara wisuda ini dihadiri Rektor Universitas Terbuka, pimpinan UT Surabaya, serta para tamu undangan dariberbagai kalangan akademisi, pemerintahan, dan industri.

Lebih dari 1.200 mahasiswa dari berbagai program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan akan merayakan pencapaian akademik mereka dalam dua hari penuh khidmat.

Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat MBus PhD menegaskan bahwa para lulusan Universitas Terbuka tidak hanya dipersiapkan untuk bersaing di pasar kerja nasional, tetapi juga untuk berkontribusi secara global.

"Dengan fleksibilitas sistem pendidikan jarak jauh yang kami terapkan, lulusan UT memiliki kemampuan untuk mengatur waktu, bekerja secara mandiri, serta tetap kompetitif di berbagai bidang. Kami percaya, mereka adalah agen perubahan yang akan menginspirasi dunia," ujarnya.

Sementara itu, Direktur UT Surabaya Dr Suparti MPd menyampaikan apresiasi kepada seluruh wisudawan yang telah menempuh perjalanan panjang dan penuh tantangan selama masa studi di UT.

“Keberhasilan para wisudawan hari ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan semangat belajar yang tinggi. UT Surabaya senantiasa mendukung mahasiswa untuk mencapai cita-cita mereka melalui sistem pembelajaran jarak jauh yang fleksibel," katanya.

Suparti menjelaskan, tema Meniti Karir Gemilang, Menginspirasi Dunia bukan sekadar semboyan, melainkan cerminan perjalanan para lulusan yang telah melewati berbagai tantangan, baik secara akademis maupun pribadi.

“Pendidikan yang mereka tempuh melalui metode pembelajaran jarak jauh di UT telah membentuk mereka menjadi individu yang mandiri, tangguh, dan siap berkontribusi dalam berbagai sektor,” tandasnya.

 Sebagai salah satu universitas negeri yang menawarkan pendidikan jarak jauh, UT terus berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan tinggi yang berkualitas kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Dengan lebih dari 40 tahun pengalaman, UT Surabaya menjadi pionir dalam mengakomodasi kebutuhan belajar masyarakat dengan memanfaatkan teknologi dan jaringan pembelajaran yang luas.

Kategori :