Sapa Warga Oro-oro Dowo, Abah Anton: Jangan Saling Menghujat

Minggu 13-10-2024,13:27 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Fatkhul Aziz

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Wali Kota Malang Abah Anton mengunjungi warga di Kawasan RW 06 Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Sabtu 12 Oktober 2024.

Abah Anton mengharapkan Pilkada Serentak 2024 sebagai ajang pembelajaran bagi masyarakat, khususnya dalam melakukan kompetisi yang sehat. “Jangan saling menghujat, mari kita bersaing secara sehat, adu gagasan," katanya di hadapan warga. 

Menurutnya, seorang pemimpin perlu untuk memiliki kepedulian terhadap rakyat kecil atau wong cilik. Yang juga penting adalah tidak memikirkan diri sendiri. “Seorang kepala daerah harus selesai dengan urusan ekonominya sendiri, sehingga dapat lebih fokus memikirkan kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

BACA JUGA:Berdialog dengan PWRI, Abah Anton Bahas Pentingnya CSR untuk Kota Malang

Tujuan mencalonkan dalam Pilkada Kota Malang, bagi Abah Anton dan Dimyati  adalah ibadah, dan mengabdi serta berbuat adil kepada rakyat. Harapannya, Kota Malang akan menjadi lebih baik.

Abah Anton juga mengajak warga untuk tidak golput, mengingat pentingnya partisipasi dalam Pilkada Kota Malang ini. “Jangan sampai golput, saya minta tolong pada tanggal 27 November nanti, datang ke TPS," ujarnya.

Ketua RW 6 Oro-Oro Dowo, Masruhan menyampaikan harapan kepada Abah Anton agar selalu dekat dengan rakyat. “Saya berharap Abah Anton tetap merakyat, dan semoga hajat hidup warga semakin sejahtera," kata Masruhan.

BACA JUGA:Menyapa Warga RW 4 Mojolangu, Cawali Kota Malang Abah Anton Sampaikan Kebijakan Peduli Wong Cilik

Bagi Ketua RW Masruhan,  kehadiran Abah Anton di tengah warga memberikan harapan baru bagi masyarakat Oro-Oro Dowo untuk masa depan yang lebih baik.

Setelah pertemuan, Abah Anton mengunjungi Sutomo, seorang warga yang sudah satu tahun sakit. Melalui istrinya Supainah, Sutomo menyampaikan pesan bahwa suaminya ingin bertemu dengan Abah Anton, tetapi Sutomo tidak bisa berjalan.

Tanpa pikir panjang, Abah Anton mengiyakan dan langsung mengunjungi Sutomo. Tak pelak air mata Sutomo bercucuran saking bahagianya mendapat kunjungan Abah Anton.

BACA JUGA:Terkesan dengan Kepemimpinan Abah Anton, Pedagang Pasar Bunul Pilih Paslon Abadi

“Terima kasih Abah Anton semoga mendapat  amanah memimpin Kota Malang,” ujarnya sembari memegang erat tangan Calon Wali Kota Malang tersebut.

Selain berlunjung ke Sutomo, Abah Anton juga mendatangi  Rasminten. Meski telah berusia 100 tahun, namun tak kalah semangat untuk bertemu dengan Abah Anton. (kir/ari)

Kategori :