Spesial HUT ke-79 Provinsi Jawa Timur, Inilah Cuplikan Perjalanan dari Tahun ke Tahun

Sabtu 12-10-2024,20:10 WIB
Reporter : Sekar Puji Rahajeng
Editor : Muhammad Ridho

Dilansir dari web pemerintah Proinsi Jawa Timur, Kirab Pata JBWB bertujuan untuk meningkatkan sinergi, kerja sama, dan kolaborasi dengan konsep kegiatan kirab estafet yang menempuh jarak kurang lebih 2.001 kilometer dari Gedung Grahadi, Surabaya.

Dalam peringatan HUT Jatim ke-78, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga membuka undangan untuk masyarakat umum sejumlah 780 undangan.

Cara agar bisa mendapatkan undangan tersebut yaitu melalui link pendaftaran yang telah disediakan.

Para undangan tidak hanya menikmati kekhidmatan upacara peringatan HUT Jatim ke-78, tetapi juga akan disuguhi penampilan menarik.

Salah satu pertunjukan menarik tersebut yaitu pertunjukan Tarian Kolosal yang bertajuk Jatim Harmoni sekaligus penampilan drumband dari SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi.

Tarian Kolosal bertajuk Jatim Harmoni merupakan tarian gabungan dari Tari Kerapan Sapi Madura, Tari Boran Lamongan, Tari Thengul Bojonegoro, Tari Ronteg Singoulung, Tari Topeng Kaliwungu Lumajang, Tari Barong Prejeng Banyuwangi, dan Musik daul Madura.

Selain itu, ada kolaborasi Seni Suara dari grup Paduan Suara Berprestasi di Jawa Timur.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Gelar Upacara Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

Itulah beberapa cuplikan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur dari tahun ke tahun.

Kegiatan yang diadakan dari tahun ke tahun berbeda-beda dan tentunya menarik sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur.

Untuk perayaan peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-79 yang jatuh pada tahun 2024 saat ini tentunya akan lebih meriah dan menarik lagi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Bagaimana? Tertarik mengikuti serangkaian kegiatan yang digelar oleh pemprov Jatim spesial peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-79?(mg38)

Kategori :