Spesial HUT ke-79 Provinsi Jawa Timur, Inilah Cuplikan Perjalanan dari Tahun ke Tahun

Sabtu 12-10-2024,20:10 WIB
Reporter : Sekar Puji Rahajeng
Editor : Muhammad Ridho

Paket sembako tersebut dibagikan pada abang becak di sekitar pusaran Makam Bung Karno.

Hal ini dilakukan selain dalam rangka peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-76 juga bertujuan agar perekonomian pelaku jasa wisata dapat terbantu.

BACA JUGA:DPU BM Cetak Prestasi Gemilang, Paduan Suara Raih 10 Besar di HUT Jatim Ke-79

2. HUT Provinsi Jawa Timur Ke-77

Pada 12 Oktober 2022 diperingati HUT Provinsi Jawa Timur yang ke-77 yang dimeriahkan dengan diadakannya kegiatan di tiap daerah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur.

HUT Provinsi Jawa Timur pada tahun 2022 mengusung tema “Optimis Jatim Bangkit”.

Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur yang ke-77, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Sosial mengadakan sebuah perlombaan yang diikuti oleh 3 dan 4 pejabat eselon, pegawai, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinsos Jatim (dilansir dari web dinas kominfo Provinsi Jawa Timur).

Selain perlombaan juga diadakan senam dan olahraga yang dilaksanakan sebelum perlombaan dimulai.

Sementara itu, Pemerintah Kota Surabaya juga menggelar upacara peringatan HUT Provinsi Jatim ke-77 di Gedung Negara Grahadi.

Upacara dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, upacara peringatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Haji Imam Utomo, dan Haji Sukarwo.

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024, Tim Logistik Polda Jatim Cek Ranmor Dinas Polres Lumajang

3. HUT Provinsi Jawa Timur Ke-78

Pada tahun lalu yaitu tahun 2023, tema yang diusung untuk peringatan HUT Provinsi Jawa Timur yang ke-78 ialah “Optimis Jatim Bangkit Terus Melaju”.

Serangkaian kegiatan yang digelar pada peringatan HUT Provinsi Jawa Timur yang ke-78 yaitu apel dengan memberangkatkan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Bea (JBWB) di Gedung Grahadi, Surabaya.

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Bea menjadi salah satu rangkaian kegiatan pertama dalam memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur.

Kategori :