Jadikan Pelajar Pelopor Keselamatan Berkendara, Satlantas Polresta Sidoarjo Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Jumat 11-10-2024,19:07 WIB
Reporter : Budi Joko Santoso
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Satlantas Polresta Sidoarjo peduli masyarakat yang ada di wilayah pesisir. Melalui Unit Kamsel turun langsung berikan edukasi tertib berlalu lintas dan bagikan bantuan sosial.

BACA JUGA:Jelang Hari Bhayangkara, Satlantas Polresta Sidoarjo Bagi-bagi Paket Sembako

Dengan menggunakan kendaraan roda dua berangkat dari Mapolresta Sidoarjo menuju Dusun Kepetingan, Sawohan, Buduran, Jumat 11 Oktober 2024.

BACA JUGA:Edukasi Tertib Lalu Lintas di Satlantas Polresta Sidoarjo

Datang di dusun yang masyarakatnya sebagian besar mata pencaharian pekerja tambak dan nelayan, anggota Unit Kamsel Satlantas Polresta Sidoarjo dipimpin AKP Latifa Andika langsung menemui siswa SDN 2 Sawohan dan SMPN Satu Atap Kepetingan.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Sidoarjo Edukasi Tertib Lalin di SDN Gedangan

Tujuannya tak lain adalah memberikan edukasi terkait tertib berlalu lintas. Melalui gerakan masif edukasi di kalangan pelajar dapat membangun kesadaran dan kepatuhan peraturan lalu lintas.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Sidoarjo Edukasi Tertib Berlalu Lintas sejak Dini

"Para pelajar harus dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara," ujar AKP Latifa.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Sidoarjo Mulai Terapkan Lintasan Baru Uji Praktik SIM C Tanpa Angka 8

Setelah di dua sekolah, kegiatan Satlantas Polresta Sidoarjo peduli dilanjutkan perkampungan warga Kepetingan. "Ada paket sembako dan snack yang kami bagikan ke warga," katanya.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Sidoarjo Operasi Premanisme di Tempat Keramaian

Melalui kegiatan seperti ini, harapannya dapat semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat. Serta dapat membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berkendara, tentunya dengan selalu mematuhi peraturan tertib berlalu-lintas. (met/sud/imm/jok)

Kategori :