Pj Wali Kota Malang Harap Pilkada Serentak Sukses

Rabu 09-10-2024,21:32 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Penyelenggaraan Pilpres dan Pileg di Kota Malang beberapa waktu lalu dinilai sukses. Kondusifitas wilayah yang terjaga, tingkat partisipasi masyarakat, minim gejolak hingga sampai tahap perhitungan dan penetapan.

Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan ST MM menyebutkan keberhasilan itu adalah prestasi bagi Kota Malang dan diharapkan pelaksanaan Pilpres dan Pileg tersebut menjadi referensi dan motivasi dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:Entaskan Kemiskinan, Pj Wali Kota Malang Perkuat Kolaborasi Lembaga ZIS

Itu tersampaikan saat membuka acara ‘Sosialisasi Kesiapan Pemerintah Kota Malang Dalam Pilkada Serentak Tahun 2024’, di Hotel Aria Gajayana Kota Malang, Rabu 9 Oktober 2024.

Iwan mengatakan keberhasilan yang didapatkan Kota Malang telah mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Pusat. Sinkronisasi dan harmonisasi yang terjalin dari para stakeholder yang terkait dengan Pemilu memegang peran krusial.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Rencanakan Sistem Economic Cercular di TPST

“Saya mengamati pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kota Malang lalu, di tingkat pusat keberhasilan ini sudah diakui, artinya berbekal pengalaman lalu, kami memiliki ekspektasi pelaksanaan Pilkada nanti akan berlangsung dengan lancar dan sukses, ini yang jadi motivasi kita,” katanya.

Ini menurutnya sebagai prestasi tersendiri yang disokong oleh kerjasama lintas instansi. 

BACA JUGA:Kementerian PAN-RB Apresiasi Pelayanan Publik Kota Malang, Pj Wali Kota Iwan Terima Penghargaan

“Ini tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi dari para stakeholder terkait, ada harmonisasi langkah sehingga tahapan-tahapan pelaksanaan juga berjalan baik. Mulai dari TNI, Polri, Pemkot Malang, DPRD, KPU, Bawaslu, masyarakat semua memegang peranan,” terangnya.

Dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini Iwan optimis akan berlangsung dengan baik. Terlebih dalam pelaksanaan Pilkada serentak nanti, semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan telah tersedia, mulai dari anggaran hingga kelengkapan petugas sampai di tingkat ad-hoc.

BACA JUGA:Raih Sakip Predikat A Tiga Tahun Berturut-turut, Pj Wali Kota Malang Apresiasi Konsisten Akuntabilitas Kinerja

“Anggaran sudah disetujui oleh Ketua Dewan (DPRD), dan tanpa koreksi. Ini jadi support yang luar biasa dari Pak Made dan jajarannya. Semua unsur pelaksana, petugas sampai di tingkat ad-hoc juga sudah tersedia, tinggal bagaimana potensi ini bisa kita kelola dengan baik,” jelas Iwan.

Pj Wali Kota Malang memberikan penekanan terkait sinergi dan kolaborasi dari berbagai stakeholder terkait. Iwan berpesan untuk terus menguatkan sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin.

BACA JUGA:Jadi Percontohan Nasional, Pj Wali Kota Iwan Dukung Perkembangan Gim Lokal

Kategori :