Pimpinan DPRD Surabaya Periode 2024-2029 Resmi Ditetapkan, Segera Bentuk AKD

Rabu 09-10-2024,15:49 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Fatkhul Aziz

BACA JUGA:Tren Pelanggaran ASN Meroket, DPRD Surabaya Minta Pemkot Lakukan Evaluasi Menyeluruh

"Tahapan berikutnya setelah ada penetapan kalau sudah ada SK dari pj gubernur kami kemudian ada satu rapat paripurna lagi yakni pengucapan sumpah janji," jelasnya. 

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Pjs Wali Kota Surabaya yang mendukung kelancaran proses penetapan pimpinan definitif DPRD Surabaya tersebut. "Kami berterima kasih sekali mendapatkan dukungan dan apresiasi dari PJs Wali Kota Surabaya," katanya.

Di kesempatan yang sama, Pjs Wali Kota Surabaya, Restu Novi Widiani menyambut baik penetapan calon pimpinan definitif DPRD Surabaya tersebut.

BACA JUGA:Hari Batik, DPRD Surabaya Ajak Jaga dan Perkaya Warisan Nusantara

"Kami Pemkot Surabaya tentunya bersyukur bahwa hari ini sudah ada calon, mereka ini saya bilang orang-orang pilihan dan terpilih menjadi ketua dan wakil ketua," kata Restu Novi.

Pjs Wali Kota Surabaya juga memastikan bahwa pihaknya akan mengawal proses ini agar segera disahkan oleh Pj Gubernur Jawa Timur. 

"Sebagaimana yang disampaikan bapak Adi (Ketua DPRD) bahwa setelah ini kita akan bantu kawal ke bapak PJ Gubernur untuk disahkan. Sehingga para pimpinan dan anggota DPRD Surabaya bisa langsung bekerja untuk masyarakat Surabaya. Lebih cepat lebih baik (pengesahan), " ujarnya. 

BACA JUGA:AKD Belum Terbentuk, Fungsi Legislasi DPRD Surabaya Lumpuh

Pada sisi lain, PJs Wali Kota juga menegaskan bahwa pemerintahan Surabaya tetap berjalan dengan baik, meskipun pimpinan definitif belum sepenuhnya disahkan. "Pelayanan prima tetap kami ciptakan dan tidak terganggu," ujarnya.(alf)

Kategori :