Blusukan ke Pasar Bunul, Cawali Kota Malang Wahyu Hidayat Ingin Jadikan Pasar sebagai Sentral Ekonomi

Rabu 09-10-2024,07:47 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Wahyu Hidayat kembali melanjutkan blusukan ke pasar di Kota Malang. Selasa, 8 Oktober 2024. Calon Wali Kota Malang nomor urut 1 itu menyapa pedagang dan pengunjung Pasar Bunul, di Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Kunjungan Wahyu kali ini untuk melihat fasilitas di area apasar dan harga bahan pokok. Selain itu, juga berdialog dan menyerap aspirasi para pedagang. 

Wahyu yang didampingi tim pemenangan dan anggota DPRD dari Partai Gerindra Danny Agung Prasetyo ini disambut meriah saat memasuki area pasar.

BACA JUGA:Disambati Pengusaha Shuttlecock, Wahyu Hidayat Akan Lakukan Ini

BACA JUGA:Hadiri Maulid Nabi, Wahyu Hidayat Tekankan Pentingnya Meneladani Rasulullah SAW

Wahyu menyampaikan meningkatkan kenyamanan padsar merupakan salah satu program prioritas yang menjadi perhatian karena menyangkut kepentingan publik.

“Ini masuk dalam salah satu program unggulan saya, menyelesaikan masalah dasar perkotaan, salah satunya pasar,” katanya.

Pasar Bunul menurutnya sudah bertransformasi menjadi pasar modern. Maka hal tersebut bisa dijadikan acuan untuknya mengembangkan pasar di Kota Malang yang perlu perbaikan. 

BACA JUGA:Wahyu Hidayat Rutin Ziarah Kubur ke Makam Orang Tua

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024, Bapaslon Wahyu-Ali Resmi Daftar ke KPU

Kedatangannya ini merupakan program kunjungan yang berkelanjutan, sebelumnya mendatangi Pasar Blimbing yang menjadi salah satu sentral perdagangan yang perlu diperhatikan.

“Pasar itu menjadi salah satu pusat ekonomi masyarakat, jadi harus diberikan perhatian,” tambah Wahyu.

Selama menjadi Pj Wali Kota Malang, Wahyu sudah beberapa kali mendatangi pasar tradisional. Namun, belum bisa melakukan perbaikan yang menggembirakan karena waktu menjabat yang tidak lebih dari 1 tahun.

Namun, Wahyu telah menjadikan pasar sebagai tempat untuk menekan inflasi daerah.

“Beberapa pasar kemarin menjadi tempat warung tekan inflasi saat menjabat,” ujar Wahyu seraya menyebutkan upayanya berdampak positif bagi Kota Malang.

Kategori :